Logo BeritaSatu

Babak I, Gol Cepat Dimas Drajad Bawa Timnas Indonesia Unggul

Selasa, 27 September 2022 | 20:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Bogor, Beritasatu.com - Gol cepat yang dilesakkan Dimas Drajad membawa Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Curacao pada babak pertama laga persahabatan resmi FIFA, Selasa (27/9/2022), di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Dalam laga uji coba pertama, Sabtu (24/9/2022), Timnas Indonesia berhasil mengemas kemenangan 3-2 atas Curacao dalam laga persahabatan resmi FIFA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga selama 90 menit berjalan sengit dan menarik.

Kedua tim berbalas serangan dan gol sepanjang pertandingan. Tiga gol Timnas Indonesia dicetak Marc Klok, Fachrudin dan Dimas Drajad. Sedangkan dua gol Curacao dicetak Rangelo Jangan dan Juninho Bacuna.

Jika dalam pertandingan pertama uji coba Indonesia berseragam hitam-hitam maka kali ini Rachmat Irianto dan kawan-kawan mengenakan seragam kebesaran kaos merah dan celana putih. Sementara Curacao memakai jersey biru-biru.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali mengusung formasi 3-4-3. Namun dalam pertandingan kali ini dia melakukan beberapa perubahan dibanding starter dalam uji coba pertama di Bandung.

Untuk penjaga gawang, Shin tidak menurunkan Nadeo Arga Winata tetapi memilih Syahrul Fadil. di lini belakang dia tetap menurunkan Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan.

Sementara di lini depan, Shin mempercayakan kepada trio Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, dan Witan Sulaeman

Timnas Indonesia memimpin berkat gol awal saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol berawal dari tendangan keras Witan Sulaeman dari luar kotak penalti. Kiper Curacao mampu menahan tendangan itu. Namun bola muntah langsung disambar Dimas Drajad dan menaklukkan kiper Tyrick Bodak.

Menit kesembilan, Indonesia kembali memiliki peluang. Sebuah umpan dari Yakob Sayuri dimanfaatkan dengan tendangan tumit oleh Dimas Drajad. Namun sontekannya terlalu lemah.

Timnas Indonesia mampu menghambat serangan dan pergerakan Curacao dengan terus mengganggu pemain lawan setiap kali kehilangan bola.

Gerakan pemain Indonesia yang seringkali menyulitkan membuat pemain Curacao beberapa melakukan pelanggaran. Menit ke-27, Indonesia mendapat peluang dari sepak pojok. Namun sundulan Rizky Ridho melenceng dari gawang.

Menit ke-30, Curacao memiliki peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Gevaro Nepomuceno. Namun tendangannya sedikit melebar dari gawang Syahrul Fadil.

Tiga menit kemudian, Curacao juga mendapat peluang ketika salah satu pemainnya berada di kotak penalti. Beruntung, kiper Syahrul bergerak cepat dan mengamankan gawangnya. Kedudukan 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Fadil; Elkan Baggott, Pratama Arhan, Rizky Ridho; Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, Ricky Kambuaya, dan Yakob Sayuri; Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022

Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool Berebut Mohammed Kudus

Real Madrid dan Barcelona bersaing dengan klub Liga Inggris Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Ghana Mohammed Kudus.

BOLA | 1 Desember 2022

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Top 5 News: Percepatan Vaksin Booster, Visi Yudo Margono hingga Tembok CIMB Finance Roboh

Top 5 News: Percepatan Vaksin Booster, Visi Yudo Margono hingga Tembok CIMB Finance Roboh

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE