Logo BeritaSatu

Babak I, Gol Cepat Dimas Drajad Bawa Timnas Indonesia Unggul

Selasa, 27 September 2022 | 20:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Bogor, Beritasatu.com - Gol cepat yang dilesakkan Dimas Drajad membawa Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Curacao pada babak pertama laga persahabatan resmi FIFA, Selasa (27/9/2022), di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Dalam laga uji coba pertama, Sabtu (24/9/2022), Timnas Indonesia berhasil mengemas kemenangan 3-2 atas Curacao dalam laga persahabatan resmi FIFA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga selama 90 menit berjalan sengit dan menarik.

Kedua tim berbalas serangan dan gol sepanjang pertandingan. Tiga gol Timnas Indonesia dicetak Marc Klok, Fachrudin dan Dimas Drajad. Sedangkan dua gol Curacao dicetak Rangelo Jangan dan Juninho Bacuna.

Jika dalam pertandingan pertama uji coba Indonesia berseragam hitam-hitam maka kali ini Rachmat Irianto dan kawan-kawan mengenakan seragam kebesaran kaos merah dan celana putih. Sementara Curacao memakai jersey biru-biru.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali mengusung formasi 3-4-3. Namun dalam pertandingan kali ini dia melakukan beberapa perubahan dibanding starter dalam uji coba pertama di Bandung.

Untuk penjaga gawang, Shin tidak menurunkan Nadeo Arga Winata tetapi memilih Syahrul Fadil. di lini belakang dia tetap menurunkan Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan.

Sementara di lini depan, Shin mempercayakan kepada trio Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, dan Witan Sulaeman

Timnas Indonesia memimpin berkat gol awal saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol berawal dari tendangan keras Witan Sulaeman dari luar kotak penalti. Kiper Curacao mampu menahan tendangan itu. Namun bola muntah langsung disambar Dimas Drajad dan menaklukkan kiper Tyrick Bodak.

Menit kesembilan, Indonesia kembali memiliki peluang. Sebuah umpan dari Yakob Sayuri dimanfaatkan dengan tendangan tumit oleh Dimas Drajad. Namun sontekannya terlalu lemah.

Timnas Indonesia mampu menghambat serangan dan pergerakan Curacao dengan terus mengganggu pemain lawan setiap kali kehilangan bola.

Gerakan pemain Indonesia yang seringkali menyulitkan membuat pemain Curacao beberapa melakukan pelanggaran. Menit ke-27, Indonesia mendapat peluang dari sepak pojok. Namun sundulan Rizky Ridho melenceng dari gawang.

Menit ke-30, Curacao memiliki peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Gevaro Nepomuceno. Namun tendangannya sedikit melebar dari gawang Syahrul Fadil.

Tiga menit kemudian, Curacao juga mendapat peluang ketika salah satu pemainnya berada di kotak penalti. Beruntung, kiper Syahrul bergerak cepat dan mengamankan gawangnya. Kedudukan 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Fadil; Elkan Baggott, Pratama Arhan, Rizky Ridho; Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, Ricky Kambuaya, dan Yakob Sayuri; Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Shin Tae-yong: Kompetisi Terhenti Buat Lemak Pemain Menumpuk

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kompetisi sepak bola yang sempat terhenti membuat lemak menumpuk di tubuh pemain.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora: Liga 1 Penting untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Menpora Zainuddin Amali mengatakan Liga 1 sangat dibutuhkan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF dan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: PSIS Semarang Menang Telak atas Madura United

PSIS Semarang mengemas kemenangan telak 3-0 atas Madura United FC dalam pertandingan sepak bola lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: Bhayangkara Tundukkan 10 Pemain PSS Sleman

Bhayangkara FC mengalahkan PSS Sleman yang tampil dengan 10 pemain dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1 Kembali Bergulir, PSSI: Terima Kasih Pak Jokowi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajarannya atas kembali diizinkannya lanjutan Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

Timnas Indonesia direncanakan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat mengarungi Piala AFF 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dan akan memulai kiprahnya pada 23 Desember 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Tuntut Juventus Bayar Utang Gaji Rp 322 M

Cristiano Ronaldo menuntut pembayaran sebesar 19,9 juta euro atau setara Rp 322,45 miliar dari Juventus.

BOLA | 4 Desember 2022

Liga 1: Seto Minta Pemain PSS Tidak Gugup Hadapi Bhayangkara FC

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro meminta anak asuhnya tidak gugup saat menghadapi Bhayangkara FC.

BOLA | 4 Desember 2022

Cedera Lutut, Striker Brasil Gabriel Jesus Absen 3 Bulan

Penyerang Timnas Brasil sekaligus striker Arsenal Gabriel Jesus harus menepi setidaknya selama tiga bulan ke depan.

BOLA | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Statistik Menarik Kemenangan Telak Brasil atas Korsel

Statistik Menarik Kemenangan Telak Brasil atas Korsel

SEMESTA BOLA 2022 | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE