Logo BeritaSatu

Borneo FC Tunjuk Andre Gaspar Gantikan Milomir Seslija

Selasa, 27 September 2022 | 22:58 WIB
Oleh : JAS

Samarinda, Beritasatu.com - Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC secara resmi mendatangkan Andre Gaspar sebagai pelatih anyar untuk memimpin tim melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pelatih bernama lengkap Andre Luiz Alves Santos itu menggantikan pelatih Pesut Etam, sebelumnya, Milomir Seslija yang baru saja diberhentikan Borneo FC.

Advertisement

"Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda," kata Presiden Borneo FC Nabil Husien, melalui laman resmi klub, Selasa (27/9/2022).

Sosok pelatih asal Brasil itu direncanakan bakal langsung memimpin latihan penggawa Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda.

Pelatih berlisensi Pro itu mempunyai pengalaman panjang di Korea Selatan merasakan atmosfer Liga Champions Asia bersama Daegu FC pada musim 2019.

Bahkan, Andre sebelumnya pernah mengantarkan Daegu FC sukses menjadi juara Korean FA Cup di tahun 2018, sekaligus menjadi gelar satu-satunya tim yang identik dengan warna biru itu.

Setelah itu, pelatih berusia 49 tahun tersebut melatih tim Arab Saudi, Al-Hazem.pada musim 2019-2020.

"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini," pungkas Nabil.

Sebelumnya, Borneo secara mendadak mengumumkan tak lagi menggunakan jasa Milomir Seslija sebagai pelatih.

Laga uji coba melawan Serpong City FC pada Jumat (23/9) lalu menjadi pertandingan terakhir yang dipimpin oleh pelatih asal Bosnia tersebut.

"Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023," kata Chief Operation Officer (COO) Borneo FC Ponaryo Astaman, melalui laman resmi klub, Senin (26/9) kemarin.

Borneo akan kembali berlaga di Liga 1 pada Sabtu (1/10/2022) dengan menjamu pemimpin klasemen Madura United. Saat ini Pesut Etam bertengger di posisi klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 20 poin, berselisih 3 poin dengan Madura United.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Maju Jadi Caketum PSSI, Erick Thohir Ingin Jadikan Sepak Bola Sarana Persatuan

Menurut Erick Thohir, sepak bola sangat potensial menjadi sarana persatuan asalkan bisa dikelola dengan baik sehingga bisa memberikan kegembiraan.

BOLA | 27 Januari 2023

Bus Arema FC Dilempari Batu, Asisten Pelatih dan Dua Pemain Terluka

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro mengalami luka pada bagian lutut dan dua pemain Adilson Maringa serta Achmad Figo mengalami luka di bagian tangan.

BOLA | 27 Januari 2023

Pelatih Yakin The Minions Bisa Kembali ke Performa Puncak

Herry IP sangat bahwa The Minions bisa bangkit dari masalah cedera dan kembali menampilkan performa terbaik mereka pada turnamen mendatang.

BOLA | 27 Januari 2023

Pep Guardiola: Mikel Arteta Nyaris Jadi Pelatih Manchester City

Pep Guardiola mengungkapkan Mikel Arteta sebenarnya akan melatih Manchester City namun dia tak sabar dan akhirnya menangani Arsenal.

BOLA | 27 Januari 2023

AC Milan Akan Kembalikan Sergino Dest, Barcelona Ketakutan

Klub Italia, AC Milan, kemungkinan bakal melepas bek Sergino Dest ke Barcelona dan membuat raksasa Spanyol itu ketakutan. 

BOLA | 27 Januari 2023

Bikin Mewek, Perpisahan Bek Persija Rezaldi Hehanusa ke Persib

Rezaldi terlihat sedih dan menangis ketika meminta pamit kepada rekan setim termasuk pelatih Thomas Doll dalam latihan tim seperti dilansir dari akun Tiktok Persija Jakarta.

BOLA | 27 Januari 2023

Kalahkan Atletico, Real Madrid ke Semifinal Piala Raja

Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid 3-1 dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu, dan melenggang ke semifinal Copa del Rey.

BOLA | 27 Januari 2023

Juventus Dibelit Krisis, Ronaldo Khawatir Hak Uangnya yang Belum Dibayar

Juventus tengah dibelit krisis keuangan, dan terancam dikenai denda senilai 50 juta euro (Rp 814 miliar) serta pemainnya pun terancam dilarang bermain.

BOLA | 27 Januari 2023

Piala Super Saudi, Ronaldo Gagal Bawa Al Nassr ke Final

Cristiano Ronaldo gagal membawa klub elite Arab Saudi Al Nassr lolos ke babak final Piala Super Saudi setelah di semifinal turnamen di Riyadh dikalahkan Al Ittihad 3-1.

BOLA | 27 Januari 2023

Kalahkan Borneo, Persib Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1

Kemenangan Persib atas Borneo FC ditentukan melalui gol David da Silva di menit 7 dan membuat Maung Bandung ke puncak klasemen Liga 1.

BOLA | 26 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Maju Jadi Caketum PSSI, Erick Thohir Ingin Jadikan Sepak Bola Sarana Persatuan

Maju Jadi Caketum PSSI, Erick Thohir Ingin Jadikan Sepak Bola Sarana Persatuan

BOLA | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE