Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tite Sebut Pemain Tunisia Berupaya Gagalkan Neymar Main di Piala Dunia Qatar

Rabu, 28 September 2022 | 12:41 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Striker Brasil Neymar merintih kesakitan setelah menerima pelanggaran keras dari pemain Tunisia.

Paris, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Brasil, Tite mengecam pemain Tunisia, Dylan Bronn yang melakukan pelanggaran keras kepada Neymar ketika kedua tim bertemu di Paris, Rabu (28/9/2022).

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Brasil 5-1 itu, Neymar sempat mendapat tekel keras dari Bronn pada menit 42.

Akibatnya, wasit mengganjar kartu merah Bronn. Tite menilai apa yang dilakukan Bronn beresiko membuat Neymar absen di Piuala Dunia 2022 yang akan mulai digelar pada akhir November mendatang.

“Pertandingan di lapangan, kami tahu itu akan sengit, tetapi saya tidak membayangkan langkah yang terjadi pada Neymar. Ini adalah langkah untuk mengeluarkan Neymar dari Piala Dunia," sebut Tite.

Dalam pertandingan tersebut Neymar menyumbang satu gol lewat titik penalti pada menit 24. Dua gol dicetak Rapinha ditambah satu gol masing-masing oleh Richalison dan Pedro.

Tite puas dengan kinerja para pemainnya terutama bermain dengan banyaknya dukungan dari suporter Tunisia.

"Kami berada dalam suasana di mana sebagian besar penggemar berasal dari Tunisia. Pada beberapa titik, saya mencoba menemukan penggemar kami, mereka melemah. Ini telah menciptakan suasana permainan yang kompetitif," ujarnya.

Hasil ini membuat Tunisia menelan kekalahan pertama dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

“Kami mencoba membuat dua pertandingan persahabatan dengan tim yang berada di Piala Dunia, karena tingkat permintaan sangat tinggi, fisik, teknis dan mental. Tunisia memiliki tujuh pertandingan tak terkalahkan. Semangat kompetitif tidak memungkinkan Anda memainkan pertandingan persahabatan yang tidak memiliki bentrokan emosional, jadi kami ingin bersiap, dan kami akan mengambil risiko itu, ya. Tapi itulah yang kami putuskan," tambah Tite.

Juara dunia lima kali itu menuju Qatar akhir tahun ini dengan 15 pertandingan tak terkalahkan beruntun (7 laga menang). Di Piala Dunia Qatar, Brasil berada di Grup G bersama Serbia, Swiss dan Kamerun.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI