Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Erling Haaland Ajak Jude Bellingham Gabung Manchester City

Kamis, 29 September 2022 | 11:26 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Pemain Borussia Dortmunda asal Ingrris, Jude Bellingham.

Manchester, Beritasatu.com - Striker Manchester City Erling Haaland dilaporkan telah mendesak mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund Jude Bellingham untuk bergabung dengannya di Stadion Etihad.

Erling Haaland bermain bersama pemain internasional Inggris itu selama dua musim di Bundesliga, dan keduanya tetap berteman dekat di luar lapangan. Mereka tetap berhubungan sejak perpindahan transfer musim panas Haaland.

Seperti dilansir CBS Sports dari The Mirror, Erling Haaland telah meminta Jude Bellingham untuk bergabung dengannya di Manchester City, dengan beberapa klub Liga Premier lainnya - termasuk Liverpool, Manchester United dan Chelsea - juga tertarik menggaet gelandang berusia 19 tahun itu.

Sebelumnya dikabarkan, Dortmund siap melepas Jude Bellingham jika ada yang mau membelinya dengan harga £83 juta musim panas mendatang, meskipun dia terikat kontrak di klub Jerman hingga 2025. Namun, raksasa Spayol Real Madrid disebut sebagai klub yang memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Jude Bellingham tumbuh di klub Inggris, Birmingham City. Antara 1999-2000, Jude Bellingham tampil dalam 41 pertandingan dan mencetak 4 gol. Dia dikaitkan dengan kepindahan ke banyak klub besar. Dan pada Januari 2020, pada tenggat waktu transfer tengah musim, Birmingham dilaporkan telah menolak tawaran £20 juta dari Manchester United.

Pemain kelahiran Stourbridge tersebut kemudian resmi digaet Borussia Dortmund 20 Juli 2020. Nilai transfer Jude Bellingham k klub Jerman itu tidak diungkapkan namun diperkirakan mencapai sebagai £25 juta awal ditambah "beberapa juta lebih" tergantung pada kriteria terkait kinerja. Harga tersebut menjadikannya sebagai pemain berusia 17 tahun termahal dalam sejarah.

Sejauh ini dia sudah 68 kali membela Borussia Dortmund di berbagai kejuaraan dan menyumbang 4 gol. Jude Bellingham juga telah 17 kali membela Timnas Inggris. Bellingham menjalani debut bersama tim senior The Three Lions pada pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia di Wembley pada 12 November, menggantikan Mason Mount setelah 73 menit dalam kemenangan 3-0.

Memainkan debutnya pada usia 17 tahun, 136 hari, Bellingham menjadi pemain internasional termuda ketiga di Inggris setelah hanya Theo Walcott dan Wayne Rooney.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Manchester Evening News


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI