Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jamu Brighton, Gantian Liverpool Jadi Kuda Hitamnya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:28 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB
Preview Liverpool vs Brighton.

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool menargetkan tiga poin di Premier League saat mereka menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield dalam pertandingan yang akan disiarkan hari ini, Sabtu (1/10/2022) pukul 21.00 WIB. Sementara Brighton akan bertanding dalam pertandingan pertama mereka di bawah manajer baru Roberto De Zerbi.

Raksasa Inggris Liverpool terseok-seok di awal musim. Saat ini the Reds berada di urutan kedelapan klasemen sementara dengan poin sembilan. Sementara Brighton justru perkasa di urutan keempat dengan poin 13.

Liverpool hanya memenangkan dua dari enam pertandingan liga mereka sejauh ini. Pertandingan melawan Brighton akan menjadi pertandingan domestik pertama mereka setelah puasa empat minggu karena terhalang meninggalnya Ratu Elizabeth II dan jeda internasional baru-baru ini.

Terakhir kali bermain, pasukan Jurgen Klopp tampil mengecewakan melawan Everton dalam hasil imbang 0-0 di Goodison Park, dengan kiper Everton, Jordan Pickford, tampil sangat baik untuk menyangkal pemain seperti Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

The Reds berhasil bangkit setelah mengklaim kemenangan di pertandingan terakhir mereka 2-1 melawan Ajax di Liga Champions. Joel Matip menyelamatkan muka Liverpool berkat sundulannya di menit 89.

Brighton juga tidak bermain di Liga Premier selama hampir empat minggu, dengan pertandingan terakhir Graham Potter kemenangan 5-2 atas Leicester City. Setelah itu, Potter "diculik" Chelsea untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat menyusul awal yang buruk.

De Zerbi, pelatih baru Brighton asal Italia, dikenal karena menerapkan gaya yang sangat menyerang di Sassuolo di Serie A, tetapi apakah dia akan menerapkan sepak bola menyerang di debutnya? Terutama dengan perjalanan ke Anfield yang dikenal angker.

De Zerbi umumnya menyukai formasi 4-2-3-1 di Sassuolo, tetapi ia mungkin mempertahankan sistem tiga bek yang dipakai Potter selama ini.

Dalam lima pertemuan terakhir antara Liverpool vs Brighton, the Reds menang dua kali, seri dua kali, dan kalah sekali. Terakhir kali mereka bertemu, Liverpool menekuk Brighton 0-2.

Liverpool akan tetap tanpa Andrew Robertson (lutut), Naby Keita (paha), Alex Oxlade-Chamberlain (hamstring), Calvin Ramsay (punggung) dan Kaide Gordon (panggul) untuk kunjungan Brighton pada hari Sabtu.

Sementara, Ibrahima Konate, Curtis Jones, Caoimhin Kelleher, Jordan Henderson, Diogo Jota, dan Roberto Firmino bisa tampil.

Brighton akan bertandang tanpa Jakub Moder (lutut) dan Adam Lallana (betis). Enock Mwepu diragukan tampil karena demam.

Berikut perkiraan susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Diaz

Brighton & Hove Albion: Sanchez; Veltman, Dunk, Webster; Lamptey, MacAllister, Caicedo, March; Gross, Trossard; Welbeck



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI