Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Preview Liga Italia, Jejak Menawan Milan Lawan Empoli

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:40 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Preview Empoli vs Milan.

Jakarta, Beritasatu.com – Empoli akan menjamu AC Milan di Stadion Carlo Castellani dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (2/10/2022), pukul 01.45 WIB.

Milan, sang juara bertahan, bertandang ke Empoli dengan bekal kekalahan pertama di Serie A musim ini. Tim asuhan Stefano Pioli itu menyerah 1-2 dari tamunya Napoli di Stadion San Siro, Milan.

Rossoneri punya rekam jejak menawan kala menghadapi Empoli nanti malam. Dari 28 laga kedua tim, Milan memenangi 17 pertandingan, sedangkan Empoli hanya 3 laga. Sisanya seri.

Dari 28 pertemuan tersebut, Milan juga piawai dalam urusan menjebol gawang. Total, 50 gol sudah mereka gelontorkan ke gawang Empoli. Milan hanya kemasukan 20 gol dari Empoli.

Namun, jika Milan kalah, bisa jadi mental mereka makin tertekan. Apalagi, Rossoneri akan menghadapi Chelsea di Liga Champions, tengah pekan mendatang di London.

Kembalinya Rafael Leao dari skorsing tentu angin segar bagi Milan. Lini depan diharapkan bertambah tajam.

Sayangnya, Milan harus kehilangan bek kiri Theo Hernandez yang mengalami cedera. Begitu pula dengan kiper Mike Maignan, yang mengalami masalah serupa.

Lini pertahanan menjadi perhatian Pioli. Sebab, kedua pemain asal Prancis tersebut merupakan tumpuan utama Milan di sektor belakang.

Kiper Ciprian Tatarusanu akan mengisi pos yang ditinggalkan Maignan. Pemain Prancis lainnya, striker veteran Olivier Giroud akan menjadi ujung tombak. Meski sudah 35 tahun, naluri mencetak golnya masih tinggi.

Dia mengemas gol di masing-masing dari tiga penampilan terakhirnya di Serie A. Mantan pemain Chelsea ini berpeluang mencetak gol dalam empat pertandingan liga berturut-turut untuk klub, pertama kali sejak 2017.

Giroud bisa dimanjakan oleh umpan Rafael Leao. Selain itu, Milan akan tanpa Divock Origi dan Zlatan Ibrahimovic. Ante Rebic harus kembali bermain.

Milan saat ini di posisi kelima klasemen sementara dengan 14 poin, di bawah Napoli, Atalanta, Udinese, dan Lazio. Adapun Empoli berada di peringkat 14 dengan 7 poin. Kedua tim sama-sama memainkan tujuh pertandingan.

Setelah kekalahan dari Napoli di pekan ketujuh Liga Italia, Stefano Pioli tentu punya waktu dua minggu untuk memikirkan pembenahan tim. Waktu dua minggu karena ada jeda laga internasional. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama di Liga Italia sejak Februari.

Rossoneri tiga kali bermain imbang dari empat pertandingan tandang musim ini di semua kompetisi. Yang pasti, mereka berharap tampil lebih baik ketika disambut oleh tuan rumah yang mengalami masa sulit pada 2022 ini.

Memang, Milan hanya kalah sekali dari 11 pertandingan Serie A terakhir melawan Empoli, dan tidak ada satu pun kekalahan, sejak kekalahan kandang 1-2 pada April 2017.

Dikalahkan 2-4 di pertandingan yang sama tahun lalu, dan kalah 0-1 di San Siro, Empoli belum pernah memenangi satu pertandingan kandang pun melawan Rossoneri di kasta tertinggi Italia, yang mencakup 14 pertandingan (tujuh seri dan tujuh kekalahan).

Namun, mereka akan menjamu sang juara di Stadion Carlo Castellani setelah mengeklaim kemenangan pertama 1-0 atas Bologna, 17 September lalu.

Empoli bisa memenangi pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember jika mampu mengejutkan Milan nanti malam.

Namun, Empoli khawatir atas bek tengah Ardian Ismajli yang diragukan tampil. Hanya saja, Tommaso Baldanzi dan Mattia Destro diperkirakan akan kembali dari cedera.

Prakiraan pemain:
Empoli:
Vikario; Stojanovic, Walukiewicz, Luperto, Parisi; Haas, Marin, Bandinelli; Bajrami; Lammer, Destro

AC Milan:
Tatarusanu; Calabria, Kalulu, Tomori, Ballo-Toure; Bennacer, Tonali; Messias, De Ketelaere, Leao; Giroud

5 Pertemuan Terakhir
13-03-2022 Milan 1-0 Empoli (Serie A)
23-12-2021 Empoli 2-4 Milan (Serie A)
23-02-2019 Milan 3-0 Empoli (Serie A)
28-09-2018 Empoli 1-1 Milan (Serie A)
23-04-2017 Milan 1-2 Empoli (Serie A).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportmole.co.uk


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI