Logo BeritaSatu

Kideco Kembali Meraih Penghargaan Good Mining Practice

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:17 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kideco Jaya Agung (Kideco) berhasil mendapat Piagam Aditama untuk aspek pengelolaan standardisasi dan usaha jasa pertambangan batu bara.

Anak perusahaan dari PT Indika Energy Tbk ini juga meraih Piagam Aditama untuk aspek Pengelolaan Teknis Pertambangan Batubara, Piagam Aditama untuk aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Batubara, serta piagam Utama untuk aspek Konservasi Batubara.

Penghargaan diberikan kepada badan usaha pertambangan yang telah menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik dengan aspek pengelolaan konservasi mineral dan batu bara, pengelolaan standardisasi dan usaha jasa pertambangan mineral dan batu bara, pengelolaan teknis pertambangan mineral dan batu bara, pengelolaan keselamatan pertambangan mineral dan batu bara serta pengelolaan lingkungan hidup pertambangan mineral dan batu bara.

Penyerahan penghargaan prestasi penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik, merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Pertambangan ke-77 yang jatuh pada 28 September 2022.

Selain menambah pemasukan untuk negara, perusahaan tambang juga harus dapat mensejahterakan masyarakat, terutama masyarakat sekitar lokasi pertambangan. Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Percepatan dan Tata Kelola Sektor Mineral dan Batubara, Irwandy Arif, menyampaikan hal itu dalam sambutanya, di acara Penghargaan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik (Good Mining Practice Award – GMP).

“Semoga para penerima penghargaan dapat menjadi role model dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik. Kami berharap (para pemenang) dapat terus meningkatkan komitmen dan integritas terhadap pencapaian good mining practice, sehingga kegiatan pertambangan dapat diwujudkan secara bertanggung jawab dan semakin mensejahterakan masyarakat," ujar Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Percepatan dan Tata Kelola Sektor Mineral dan Batu Bara, Irwandy Arif, Irwandy Arif, dalam acara Penghargaan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batu Bara yang baik (Good Mining Practice Award – GMP) di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (29/09/2022).

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung, Mochamad Kurnia Ariawan dalam sambutannya saat menerima penghargaan, menyampaikan bahwa anugrah ini adalah bukti komitmen Kideco telah menjalankan prinsip Good Mining Practice di seluruh aktivitas operasional.

"Ini merupakan kepercayaan dari pemerintah yang harus kami jaga. Selain itu kami juga berkomitmen untuk terus melakukan inovasi serta memperkuat aspek ESG dalam mewujudkan perusahaan yang produktif, efektif, efisien dan berkelanjutan," ujar Mochamad Kurnia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa Kideco melakukan aktivitas pertambangannya di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, telah melakukan sejumlah terobosan untuk mewujudkan operasional pertambangan yang berkelanjutan. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dan dengan mitra bisnis, dalam implementasi target lingkungan serta ESG yang telah ditetapkan untuk dijalankan bersama.

"Beberapa target dari komitmen tersebut antara lain penurunan konsumsi bahan bakar dalam proses produksi, penggunaan energi terbarukan seperti solar panel dan bus listrik, penanaman pohon dan rehabilitasi daerah aliran sungai (DAS) sebagai upaya dekarbonisasi (penyerapan emisi)," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Peluang Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Sebut Harus Ada Voters

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan harus ada voters atau pemilih jika dirinya maju menjadi calon Ketua Umum PSSI.

BOLA | 6 Desember 2022

PSSI: Liga 1 Nantinya Akan Kembali Bergulir Normal

Saat ini lanjutan Liga 1 bergulir dengan sistem bubble dan belum bisa dihadiri suporter di stadion.

BOLA | 6 Desember 2022

Shin Tae-yong: Kompetisi Terhenti Buat Lemak Pemain Menumpuk

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kompetisi sepak bola yang sempat terhenti membuat lemak menumpuk di tubuh pemain.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora: Liga 1 Penting untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Menpora Zainuddin Amali mengatakan Liga 1 sangat dibutuhkan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF dan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: PSIS Semarang Menang Telak atas Madura United

PSIS Semarang mengemas kemenangan telak 3-0 atas Madura United FC dalam pertandingan sepak bola lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: Bhayangkara Tundukkan 10 Pemain PSS Sleman

Bhayangkara FC mengalahkan PSS Sleman yang tampil dengan 10 pemain dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1 Kembali Bergulir, PSSI: Terima Kasih Pak Jokowi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajarannya atas kembali diizinkannya lanjutan Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

Timnas Indonesia direncanakan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat mengarungi Piala AFF 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dan akan memulai kiprahnya pada 23 Desember 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Tuntut Juventus Bayar Utang Gaji Rp 322 M

Cristiano Ronaldo menuntut pembayaran sebesar 19,9 juta euro atau setara Rp 322,45 miliar dari Juventus.

BOLA | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Total Jumlah Rumah Rusak Gempa Cianjur Jadi 47.769 Unit

Total Jumlah Rumah Rusak Gempa Cianjur Jadi 47.769 Unit

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE