Logo BeritaSatu

Chelsea Menang di Crystal Palace, Ini Hasil Liga Inggris Sabtu

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 23:13 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Chelsea memetik kemenangan perdana di bawah pelatih anyar Graham Potter setelah menundukkan tuan rumah Crystal Palace, 2-1, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/10/2022), di Stadion Selhurst Park.

Chelsea tertinggal lebih dulu setelah gawang Kepa Arrizabalaga dijebol Jordan Ayew Odsonne Edouard saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Namun setengah jam kemudian Chelsea menyamakan kedudukan berkat aksi Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan assist Thiago Silva.

Gol penentu kemenangan Chelsea dilesakkan pemain yang menggantikan Kai Havertz, Conor Gallagher. Pemain bernomor punggung 23 ini menjebol gawang tuan rumah setelah memaksimalkan umpan Christian Pulisic.

Hasil ini membuat Chelsea kini bertengger di posisi kelima dengan raihan 13 poin dari 7 pertandingan. Mereka hanya berselisih 1 poin dengan penghuni urutan keempat Brighton and Hove Albion yang sukses menahan Liverpool, 3-3, dalam pertandingan di waktu yang sama.

Landro Trossard mencetak trigol dan membawa Brighton and Hove Albion menahan imbang Liverpool, 3-3, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield.

Pasukan Juergen Klopp kebobolan dua gol dalam waktu 15 menit yang semuanya dicetak Leandro Trossard. Namun The Reds kemudian ganti memimpin berkat dua gol Roberto Firmino dan bunuh diri Adam Webster. Namun Trossard mencetak gol ketiganya pada menit ke-83 dan membuat Liverpool hanya memetik satu poin dalam partai ketujuh mereka di Premier League.

Hasil ini kembali menunjukkan performa Liverpool yang belum konsisten sejak awal musim. Liverpool kini hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan liga. Pertandingan melawan Brighton menjadi pertandingan domestik pertama mereka setelah puasa empat minggu karena terhalang meninggalnya Ratu Elizabeth II dan jeda internasional baru-baru ini.

Hasil imbang untuk keempat kalinya ini membuat Liverpool harus puas bertengger di posisi kesembilan dengan koleksi 10 poin dari tujuh pertandingan. Sementara bagi Brighton ini merupakan hasil seri kedua kalinya dan membuat mereka tetap bertahan di posisi keempat dengan raihan 14 poin dari tujuh laga.

Sementara dalam partai derbi London Utara, Arsenal sukses menundukkan Tottenham Hotspur 3-1. Arsenal kukuh di puncak klasemen setelah kemenangan laga pekan kedelapan di Stadion Emirates ini.

Arsenal memimpin melalui gol Thomas Partey. Namun Spurs sempat menyamakan kedudukan lewat penalti Harry Kane. Namun kemudian The Gunners memastikan kemenangan ketujuh mereka berkat gol Gabriel Jesus dan Granit Xhaka. Bagi Tottenham ini adalah kekalahan pertama mereka dalam delapan laga awal Liga Inggris.

Berkat kemenangan dalam derbi London Utara ini, Arsenal pun mantap di puncak dengan raihan 21 poin. Mereka unggul 4 poin atas penghuni urutan kedua Manchester City yang baru akan memainkan partai kedelapan besok Minggu (2/10) melawan tim sekota Manchester United.

Sementara dalam partai lainnya, Newcastle United menang telak 4-1 di kandang Fulham. Tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain sejak menit kedelapan karena Nathaniel Chalobah diusir wasit karena melanggar Sean Longstaff.

Wasit sebelumnya mengeluarkan kartu kuning atas pelanggaran ini. Namun dia mengubahkan menjadi kartu merah setelah peninjauan VAR.

Newcastle unggul 4-0 lebih dulu melalui gol-gol Callum Wilson, Miguel Almiron, Sean Longstaff, dan gol kedua Almiron. Fulham baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-88 melalui Bobby Reid.

Kemenangan tandang juga diraih Everton yang bermain melawan tuan rumah Southampton. Tim asuhan Frank Lampard meraih kemenangan tipis 2-1 di Stadion St Mary. Everton tertinggal lebih dulu setelah gawang mereka dijebol Joe Aribo pada menit ke-49.

Namun Everton bangkit dan menyabet kemenangan melalui gol Conor Coady dan Dwight McNeil. Kemenangan kedua dalam delapan pertandingan yang sudah mereka lakoni ini membawa Everton bertengger di posisi ke-11 dengan raihan 10 poin.

Hasil Liga Inggris, Sabtu (1/10/2022):

Arsenal 3-1 Tottenham Hotspur

Bournemouth 0-0 Brentford

Crystal Palace 1-2 Chelsea

Fulham 1-4 Newcastle United

Liverpool 3-3 Brighton & Hove Albion

Southampton 1-2 Everton



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan maju jadi caketum PSSI apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

BOLA | 3 Desember 2022

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Dalam kalender 2023, foto Ronaldo terpampang di Bulan Januari, diikuti foto Harry Maguire di bulan Februari dan Marcus Rashford pada bulan Maret.

BOLA | 3 Desember 2022

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022

Jordi Amat menilai Timnas Indonesia hasrat besar dan kekompakan untuk meraup prestasi tertinggi termasuk di Piala AFF 2022.

BOLA | 3 Desember 2022

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Belanda Ungguli Amerika 2-0

Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Belanda Ungguli Amerika 2-0

SEMESTA BOLA 2022 | 59 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE