Logo BeritaSatu

Chelsea Menang di Crystal Palace, Ini Hasil Liga Inggris Sabtu

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 23:13 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Chelsea memetik kemenangan perdana di bawah pelatih anyar Graham Potter setelah menundukkan tuan rumah Crystal Palace, 2-1, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/10/2022), di Stadion Selhurst Park.

Chelsea tertinggal lebih dulu setelah gawang Kepa Arrizabalaga dijebol Jordan Ayew Odsonne Edouard saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Namun setengah jam kemudian Chelsea menyamakan kedudukan berkat aksi Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan assist Thiago Silva.

Gol penentu kemenangan Chelsea dilesakkan pemain yang menggantikan Kai Havertz, Conor Gallagher. Pemain bernomor punggung 23 ini menjebol gawang tuan rumah setelah memaksimalkan umpan Christian Pulisic.

Hasil ini membuat Chelsea kini bertengger di posisi kelima dengan raihan 13 poin dari 7 pertandingan. Mereka hanya berselisih 1 poin dengan penghuni urutan keempat Brighton and Hove Albion yang sukses menahan Liverpool, 3-3, dalam pertandingan di waktu yang sama.

Landro Trossard mencetak trigol dan membawa Brighton and Hove Albion menahan imbang Liverpool, 3-3, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield.

Pasukan Juergen Klopp kebobolan dua gol dalam waktu 15 menit yang semuanya dicetak Leandro Trossard. Namun The Reds kemudian ganti memimpin berkat dua gol Roberto Firmino dan bunuh diri Adam Webster. Namun Trossard mencetak gol ketiganya pada menit ke-83 dan membuat Liverpool hanya memetik satu poin dalam partai ketujuh mereka di Premier League.

Hasil ini kembali menunjukkan performa Liverpool yang belum konsisten sejak awal musim. Liverpool kini hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan liga. Pertandingan melawan Brighton menjadi pertandingan domestik pertama mereka setelah puasa empat minggu karena terhalang meninggalnya Ratu Elizabeth II dan jeda internasional baru-baru ini.

Hasil imbang untuk keempat kalinya ini membuat Liverpool harus puas bertengger di posisi kesembilan dengan koleksi 10 poin dari tujuh pertandingan. Sementara bagi Brighton ini merupakan hasil seri kedua kalinya dan membuat mereka tetap bertahan di posisi keempat dengan raihan 14 poin dari tujuh laga.

Sementara dalam partai derbi London Utara, Arsenal sukses menundukkan Tottenham Hotspur 3-1. Arsenal kukuh di puncak klasemen setelah kemenangan laga pekan kedelapan di Stadion Emirates ini.

Arsenal memimpin melalui gol Thomas Partey. Namun Spurs sempat menyamakan kedudukan lewat penalti Harry Kane. Namun kemudian The Gunners memastikan kemenangan ketujuh mereka berkat gol Gabriel Jesus dan Granit Xhaka. Bagi Tottenham ini adalah kekalahan pertama mereka dalam delapan laga awal Liga Inggris.

Berkat kemenangan dalam derbi London Utara ini, Arsenal pun mantap di puncak dengan raihan 21 poin. Mereka unggul 4 poin atas penghuni urutan kedua Manchester City yang baru akan memainkan partai kedelapan besok Minggu (2/10) melawan tim sekota Manchester United.

Sementara dalam partai lainnya, Newcastle United menang telak 4-1 di kandang Fulham. Tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain sejak menit kedelapan karena Nathaniel Chalobah diusir wasit karena melanggar Sean Longstaff.

Wasit sebelumnya mengeluarkan kartu kuning atas pelanggaran ini. Namun dia mengubahkan menjadi kartu merah setelah peninjauan VAR.

Newcastle unggul 4-0 lebih dulu melalui gol-gol Callum Wilson, Miguel Almiron, Sean Longstaff, dan gol kedua Almiron. Fulham baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-88 melalui Bobby Reid.

Kemenangan tandang juga diraih Everton yang bermain melawan tuan rumah Southampton. Tim asuhan Frank Lampard meraih kemenangan tipis 2-1 di Stadion St Mary. Everton tertinggal lebih dulu setelah gawang mereka dijebol Joe Aribo pada menit ke-49.

Namun Everton bangkit dan menyabet kemenangan melalui gol Conor Coady dan Dwight McNeil. Kemenangan kedua dalam delapan pertandingan yang sudah mereka lakoni ini membawa Everton bertengger di posisi ke-11 dengan raihan 10 poin.

Hasil Liga Inggris, Sabtu (1/10/2022):

Arsenal 3-1 Tottenham Hotspur

Bournemouth 0-0 Brentford

Crystal Palace 1-2 Chelsea

Fulham 1-4 Newcastle United

Liverpool 3-3 Brighton & Hove Albion

Southampton 1-2 Everton



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bos PSG Pede Lionel Messi Akan Perpanjang Kontrak

Presiden klub Nasser Al-Khelaifi meyakini Lionel Messi akan sepakat untuk memperpanjang kontraknya di PSG.

BOLA | 9 Desember 2022

Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama Cetak Gol di Piala FA

Elkan Baggott menyumbang satu gol ketika timnya mengalahkan Dagenham & Redbridge 3-2 di putaran kedua Piala FA.

BOLA | 9 Desember 2022

Ini Jawaban Erick Thohir Terkait Pencalonan Ketua Umum PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan respons terkait dorongan sejumlah pihak untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI. 

BOLA | 8 Desember 2022

MU Kalah dalam Laga Persahabatan, Ten Hag Kecewa Berat

Manchester United (MU) menelan kekalahan 2-4 dari tim Spanyol, Cadiz dalam laga persahabatan di tur pra musim, Kamis (8/12/2022).

BOLA | 8 Desember 2022

Liga 1: Da Silva Dua Gol, Persib Bantai Persik 3-0

Dua gol Persib ke gawang Persik diantaranya dicetak David da Silva ditambah satu gol pemain cadangan Febri Hariyadi.

BOLA | 7 Desember 2022

Liga 1: Arema FC Bekuk Dewa United 2-0

Dua gol Arema FC ke gawang Dewa United dicetak Risky Dwi Febrianto dan Evan Dimas Darmono r di Stadion Manahan Solo.

BOLA | 7 Desember 2022

Ketum PSSI Ajak Pemilik Klub Bangun Timnas Indonesia yang Tangguh

Ketum PSSI mengajak kepada segenap stakeholder sepakbola khususnya para pemilik klub untuk sama-sama membentuk Timnas Indonesia yang tangguh.

BOLA | 7 Desember 2022

Ronaldo Bantah Sepakat Gabung Klub Al Nassr

Klub Arab Saudi, Al Nassr siap memberikan kontrak besar buat Ronaldo yakni bayaran 100 juta pound per tahun.

BOLA | 7 Desember 2022

Liga 1: 2 Gol Matsumura Antar Persis Bantai Rans Nusantara

Persis memetik kemenangan telak 6-1 atas Rans Nusantara dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

BOLA | 6 Desember 2022

Kemenangan Persija Diwarnai Saling Ludah Michiels dan Krmencik

Kemenangan Persija atas Bprneo FC diwarnai aksi saling ludah antara Diego Michiels dan Michael Krmencik. 

BOLA | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jadi Wali Nikah Erina-Kaesang, Ini Profil Allen Adam Gudono

Jadi Wali Nikah Erina-Kaesang, Ini Profil Allen Adam Gudono

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE