Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ternyata, Panpel Arema FC Sudah Minta Kick Off Dimajukan tetapi Ditolak LIB

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Pendukung kesebelasan Arema FC, Aremania.

Jakarta, Beritasatu.com – Salah satu penyebab terjadinya tragedi Kanjuruhan adalah jam pertandingan yang digelar malam hari. Seperti diketahui laga antara tuan rumah Arema FC melawan Persebaya digelar pada malam hari pukul 20.00 WIB.

Pertandingan yang digelar di malam hari cukup berisiko dalam pengamanan apalagi untuk laga derby.

Panitia Pelaksana Arema FC pada Senin (26/9/2022) lalu ternyata sudah meminta agar kick off pertandingan dimajukan ke sore hari pukul 15.30 WIB. Mereka sudah mengirimkan surat perubahan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Permintaan tersebut juga berdasarkan rekomendasi dari kepolisian.

Sayangnya, keinginan tersebut ditolak Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris sempat menyebut, kick off pukul 20.00 WIB di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang kurang ideal.

“Kami sudah mengajukan perubahan jadwal sesuai surat yang dikirimkan Polres Malang, semula kick off pukul 20.00 WIB diajukan menjadi pukul 15.30 WIB,” kata Haris dilansir WeAreMania.

Surat dari Polres Malang kepada Panitia Pelaksana untuk mengakukan permohonan memajukan jadwal kick off Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan dari pukul 20.00 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.

Abdul Haris menyebut, pengajuan perubahan jam kick off laga Arema FC vs Persebaya Surabaya ditolak oleh PT Liga Indonesia Baru. Namun, pihaknya tak diberikan alasan yang jelas.

Surat balasan dari PT LIB itu sudah diterima Panpel Arema FC pada awal pekan ini. Penolakan pengajuan perubahan jam kick off laga kandang Arema FC itu tertuang dalam surat tersebut.

Jawaban dari Liga Indonesia Baru (LIB) yang ditanda tanganani Ketua LIB Akhmad Hadian Lukita atas surat dari Polres Malang kepada Panitia Pelaksana untuk mengajukan permohonan memajukan jadwal kick off Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan dari pukul 20.00 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.


Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI