Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kembalinya Pemain Inti Jadi Angin Segar untuk Juventus Hadapi Bologna

Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:35 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Preview Juventus vs Bologna.

Turin, Beritasatu.com – Kembalinya sejumlah pemain yang cedera, bakal menjadi angin segar untuk Juventus, yang tengah berusaha menambah jumlah kemenangan di Liga Italia Serie A saat menjamu Bologna, Senin (3/10/2022) dini hari WIB.

Karena dalam tujuh pertandingan yang sudah berlangsung, Bianconeri baru menang dua kali, empat seri dan sekali menelan kekalahan.

Dipermalukan klub papan bawah Monza 0-1 tepat sebelum jeda internasional, Juventus telah ditinggalkan klub-klub elite Serie A lainnya yang berpotensi merebut Scudetto musim ini.

Dengan hanya 10 poin di klasemen dan kemenangan terakhir mereka datang kembali pada bulan Agustus, melawan Spezia, Juventus duduk di urutan kedelapan di klasemen Serie A .

Di Liga Champions jauh lebih mengenaskan, dengan klub Turin tanpa poin di Grup H setelah dua pertandingan ditumbangkan PSG dan terakhir Benfica.

Meskipun merombak opsi menyerang mereka selama musim panas, Bianconeri hanya berhasil melakukan 25 tembakan tepat sasaran di kompetisi domestik musim ini, penghitungan terendah mereka setelah tujuh pertandingan sejak data tersebut pertama kali dikumpulkan di Italia, pada tahun 2004.

Akibatnya, Max Allegri berada di bawah tekanan dari semua pihak; dengan hasil yang tidak memadai yang diimbangi dengan gaya permainan tanpa tujuan. Mahalnya kontrak Allegri kemungkinan jadi alasan mengapa dewan klub belum bertindak untuk menyingkirkannya.

Memperbaiki performa dan menambah jumlah kemenangan harus dilakukan Juventus, dalam dua pertandingan ke depan, melawan Bologna dan Maccabi Haifa (Liga Champions) sebelum bertemu lawan kuat AC Milan pekan depan.

Juventus punya rekor mengkilat dalam pertemuannya dengan Bologna. Dari 39 kali pertemuan mereka, hanya sekali anak-anak Turin mengalami kekalahan. Satu-satunya sukses Bologna hanya terjadi 11 tahun lalu pada Februari 2011.

Sementara itu, tim asuhan pelatih baru Thiago Motta tiba di Turin setelah kalah 0-1 dari Empoli dua minggu yang lalu.

Tampil menggantikan Sinisa Mihajlovic, bos baru Bologna dibuat frustrasi karena dominasi timnya atas bola tidak berarti apa-apa saat melawan Empoli di Stadion Renato Dall'Ara, dan sekarang akan mencari kemenangan pertamanya.

Namun, peluang Rossoblu untuk menyulitkan tim tuan rumah diyakini sulit dilakukan, berasarkan dari hasil pertandingan tandang mereka selama 2022.

Bologna hanya memenangi satu dari 13 pertandingan tandang mereka di liga sejak pergantian tahun ini, dan itu terjadi saat melawan Genoa yang kini terdampar di Serie B pada bulan Mei. Sehingga rasanya, Motta mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk meraih kemenangan.

Massimiliano Allegri.

Kondisi Tim
Jeda dua pekan memberi angin segar di kubu Juventus dengan kuartet,
Wojciech Szczesny, Adrien Rabiot, Alex Sandro dan Manuel Locatelli kesempatan kemungkinan sudah bisa kembali ke lapangan.

Szczesny bisa menggantikan Mattia Perin di gawang, sementara Rabiot dan Locatelli bisa bergabung di lini tengah. Dengan Angel Di Maria diskors, dan absennya Paul Pogba dan Federico Chiesa untuk jangka panjang.

Bergabung dengan Dusan Vlahovic di lini depan, striker Polandia Arkadiusz Milik yang telah mencetak dua gol di masing-masing dari dua pertandingan kandang Serie A melawan Bologna saat masih bersama Napoli.

Baru saja dinobatkan sebagai 'Pemain Bulan Ini' Serie A September, Marko Arnautovic akan memimpin lini depan untuk Bologna pada hari Minggu, setelah mencetak enam dari tujuh gol klubnya dalam kampanye saat ini.

Striker Austria itu kini menargetkan untuk menjadi pemain Rossoblu kedua dalam 50 tahun terakhir yang mencetak setidaknya tujuh kali dalam delapan pertandingan pertama, mengikuti rekor Roberto Baggio pada 1997.

Sedangkan Musa Barrow absen karena cedera, sehingga Nicola Sansone dan Joshua Zirkzee akan bersaing untuk menggantikan posisinya.

Perkiraan Pemain
Szczesny (GK) Bremer, Bonucci, Danilo, Cuadrado, Locatelli, Paredes, Rabiot, Kostic, Milik, Vlahovic

Bologna: Skorupski (GK), Soumaoro, Medel, Lucumi, Kasius, Schouten, Dominguez, Soriano, Cambiaso, Sansone; Arnautovic

Peluang Menang
Juventus Menang: 64%
Bologna Menang: 15%
Hasil Imbang: 21%

Prediksi Pertandingan
Dengan kembalinya beberapa pemain penting Allegri, Juventus dapat menghentikan nasib buruknya. Namun, mungkin perlu perjuangan untuk mengalahkan Bologna. Mencetak satu gol akan menentukan nasib poin tuan rumah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI