Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kapolri dan Menpora Datangi Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:07 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / BW
Suporter Arema FC (Aremania) menabur bunga di Patung Singa Stadion Kanjuruhan, Malang, jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan bertolak ke Malang, Jawa Timur. Kapolri dan Menpora akan meninjau terkait tragedi Kanjuruhan pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, seusai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

"Sesuai perintah Bapak Presiden hari ini Bapak Kapolri bersama Bapak Menpora akan bertolak dari Jakarta ke Malang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Minggu (2/10/2022).

Kendati demikian, Dedi belum memerinci terkait kegiatan Kapolri nantinya. Akan tetapi berdasarkan informasi, Kapolri akan meninjau Stadion Kanjuruhan dan mendatangi rumah sakit tempat para korban dari tragedi itu.

Dikatakan Dedi, nantinya Kapolri Listyo Sigit juga akan melakukan rapat bersama dengan pemerintah di Jawa Timur mengenai tragedi tersebut.

"Bapak Kapolri bersama Pak Menpora hari ini juga melakukan rapat dulu ya, rapat bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Malang serta seluruh tim," ucapnya.

Di sisi lain, ditanya mengenai gas air mata pada insiden tersebut Dedi mengatakan bahwa hal tersebut akan dievaluasi secara menyeluruh agar komperhensif.

"Dievaluasi dulu. Jadi kita tidak buru-buru menyimpulkan jadi harus dievaluasi secara menyeluruh agar komperhensif jadi nanti hasil dari pada evaluasi menyeluruh akan disampaikan," ungkap Dedi.

Ratusan orang meninggal dalam tragedi Kanjuruhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI