Logo BeritaSatu

Manchester City Ungguli Man United 4-0 pada Babak I

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:49 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Manchester, Beritasatu.com - Manchester City untuk sementara unggul 4-0 atas tim tamu Manchester United dalam babak pertama big match derbi Manchester di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022). Empat gol masing-masing dilesakkan Phil Foden dua gol dan Erling Haaland dua gol.

Manchester City berada di posisi kedua dengan 17 poin sementara Manchester United di urutan keenam dengan 12 poin.

Manchester City sangat termotivasi meraih kemenangan demi kembali memperkecil selisih nilai dengan pemimpin klasemen Arsenal menjadi satu poin. Arsenal kemarin memperkukuh status sebagai pemimpin klasemen setelah menundukkan Tottenham Hotspur.

Pertandingan kali ini juga menjadi ujian untuk Manchester United dalam meredam "keganasan" striker anyar City, Erling Haaland yang sejauh ini sudah melesakkan 11 gol dalam tujuh laga awal Premier League.

Untuk meredam Erling Haaland, Manchester United memasang Raphael Varane dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan. Duet ini didampingi Diogo Dalot di posisi bek kanan serta Tyrell Malacia di kiri. Keempat bek Manchester United ini mengawal kiper David de Gea.

Sementara di lini depan, pelatih Man City Pep Guardiola selain memasang Erling Haaland dia juga menurunkan Phil Foden, dan Jack Grealish. Ketiganya ditopang barisan tengah Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Bernardo Silva.

Sementara di barisan belakang, Pep menduetkan Manuel Akanji dan Nathan Ake di tengah lini pertahanan. Sementara di sisi kanan akan dikawal Kyle Walker dan Joao Cancelo di kiri. Mereka akan mengawal kiper Ederson.

Di kubu Manchester United, Scott McTominay dan Christian Eriksen berduet di depan empat bek. Marcus Rashford menjadi penyerang tunggal ditopang Antony, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Man City langsung menggebrak pada menit awal dengan mengancam gawang tim tamu. Sundulan Erling Haaland disambung Kevin de Bruyne nyaris menciptakan gol. Beruntung tendangan De Bryne masih bisa ditepis De Gea.

Namun upaya Man City mengepung pertahanan MU akhirnya membuahkan hasil pada menit kedelapan. Gol berawal dari operan dari kaki ke kaki para pemain Man City. Bernardo Silva kemudian mengirim umpan menyusur tanah yang disambut dengan tendangan kaki kiri Phil Foden yang memperdaya David de Gea. Skor berubah unggul 1-0 untuk Man City.

Manchester City kembali membuat peluang pada menit ke-31. Beberapa kali para pemain Manchester City memborbardir gawang United namun beberapa kali tendangan tim tuan rumah mengenai kaki pemain MU. Terakhir tembakan de Bruyne melambung di atas gawang.

Manchester City menambah keunggulan menjadi 3-0 Berkat dua gol yang dicetak oleh Erling Haaland pada menit ke-34 dan 38.

Gol kedua Man City berawal sepak pojok Kevin de Bruyne. Erling Haaland kemudian menyundul bola ke arah gawang. Bola dibuang keluar gawang oleh Tyrell Malacia namun dianggap sudah melewati garis gawang.

Sementara gol ketiga Man City juga dicetak Haaland. Pemain asal Norwegia ini menyambut umpan jarak jauh Kavin De Bruyne sambil menjatuhkan diri dan melesakkan bola ke gawang dengan kaki kiri. Man City unggul 3-0.

Man City terus menunjukkan dominasinya atas Setan Merah. Pada menit ke-44, Man City menmbah keunggulan menjadi 4-0 berkat gol Phil Foden. Gol kedua pemain Timnas Inggris ini berawal dari serbuan Haaland dari sisi kiri. Dia kemudian melepaskan umpan menyusur tanah yang disambut Phil Foden yang berhasil memasukkan bola ke gawang David de Gea meski dihalangi bek Tyrell Malacia.

Beberapa pendukung Man United yang hadir di Stadion Etihad kemudian keluar meninggalkan stadion itu karena menilai sudah tak ada harapan bagi Setan Merah untuk meraih hasil positif.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): 31 Ederson; 2 Kyle Walker, 25 Manuel Akanji, 6 Nathan Aké, 7 Joao Cancelo; 17 Kevin De Bruyne, 8
Ilkay Gundogan, 20 Bernardo Silva; 47 Phil Foden, 9 Erling Haaland, 10 Jack Grealish

Cadangan: 3 Rúben Dias, 14 Aymeric Laporte, 18 Stefan Ortega Moreno, 19 Julián Alvarez, 21 Sergio Gómez, 26 Riyad Mahrez, 33 Scott Carson, 80 Cole Palmer, 82 Rico Lewis

Manchester United (4-2-3-1): 1 David de Gea; 20 Diogo Dalot, 19 Raphael Varane, 6 Lisandro Martínez, 12 Tyrell Malacia; 39 Scott McTominay, 14 Christian Eriksen; 21 Antony, 8 Bruno Fernandes, 25 Jadon Sancho; 10 Marcus Rashford

Cadangan: 2 Victor Lindelof, 7 Cristiano Ronaldo, 9 Anthony Martial, 17 Fred, 18 Casemiro, 22 Tom Heaton, 23 Luke Shaw, 28 Facundo Pellistri, 36 Anthony Elanga



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Jawaban Erick Thohir Terkait Pencalonan Ketua Umum PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan respons terkait dorongan sejumlah pihak untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI. 

BOLA | 8 Desember 2022

MU Kalah dalam Laga Persahabatan, Ten Hag Kecewa Berat

Manchester United (MU) menelan kekalahan 2-4 dari tim Spanyol, Cadiz dalam laga persahabatan di tur pra musim, Kamis (8/12/2022).

BOLA | 8 Desember 2022

Liga 1: Da Silva Dua Gol, Persib Bantai Persik 3-0

Dua gol Persib ke gawang Persik diantaranya dicetak David da Silva ditambah satu gol pemain cadangan Febri Hariyadi.

BOLA | 7 Desember 2022

Liga 1: Arema FC Bekuk Dewa United 2-0

Dua gol Arema FC ke gawang Dewa United dicetak Risky Dwi Febrianto dan Evan Dimas Darmono r di Stadion Manahan Solo.

BOLA | 7 Desember 2022

Ketum PSSI Ajak Pemilik Klub Bangun Timnas Indonesia yang Tangguh

Ketum PSSI mengajak kepada segenap stakeholder sepakbola khususnya para pemilik klub untuk sama-sama membentuk Timnas Indonesia yang tangguh.

BOLA | 7 Desember 2022

Ronaldo Bantah Sepakat Gabung Klub Al Nassr

Klub Arab Saudi, Al Nassr siap memberikan kontrak besar buat Ronaldo yakni bayaran 100 juta pound per tahun.

BOLA | 7 Desember 2022

Liga 1: 2 Gol Matsumura Antar Persis Bantai Rans Nusantara

Persis memetik kemenangan telak 6-1 atas Rans Nusantara dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

BOLA | 6 Desember 2022

Kemenangan Persija Diwarnai Saling Ludah Michiels dan Krmencik

Kemenangan Persija atas Bprneo FC diwarnai aksi saling ludah antara Diego Michiels dan Michael Krmencik. 

BOLA | 6 Desember 2022

Liga 1: Drama Lima Gol Terjadi Saat Persebaya Lawan Barito

Drama lima gol terjadi dalam partai Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Barito Putera, Selasa (6/12/2022).

BOLA | 6 Desember 2022

Soal Peluang Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Sebut Harus Ada Voters

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan harus ada voters atau pemilih jika dirinya maju menjadi calon Ketua Umum PSSI.

BOLA | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wapres Ma ruf Amin Hadiri Agenda Pembukaan Hakordia 2022

Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Agenda Pembukaan Hakordia 2022

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE