Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Penyintas Hillsbrough Beri Pesan Dukungan kepada Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 | 08:48 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Suasana stadion usai pertandingan sepak bola antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Liverpool, Beritasatu.com - Kelompok penyintas Hillsborough (Hillsborough Survivors Support Alliance) mengirimkan pesan dukungan kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

"Pikiran kami bersama orang-orang di Indonesia dan semua yang terkena dampak peristiwa di Stadion Kanjuruhan. Memikirkan para penyintas dan keluarga mereka yang meninggal. RIP. Tidak ada yang harus pergi ke pertandingan dan tidak pergi rumah," tulis Hillsborough Survivors Support Alliance dalam cuitannya di twitter

Sedikitnya 174 orang tewas dalam tragedi di Kanjuruhan yang menjadi salah satu bencana stadion terburuk di dunia. Sekitar 180 orang juga terluka pasca kekalahan tim tuan rumah Arema FC dari rival sekota Persebaya Surabaya di stadion yang penuh sesak.

Kericuhan itu terjadi setelah polisi menembakkan gas air mata kepada suporter yang menyerbu lapangan.

Ribuan penonton berdesak-desakan menuju pintu keluar stadion saat kepanikan menyebar, di mana banyak yang mati lemas. FIFA menyatakan tidak ada gas pengendali massa yang boleh digunakan oleh petugas atau polisi dalam pertandingan.

PSSI mengatakan telah meluncurkan penyelidikan, menambahkan insiden itu telah mencoreng wajah sepak bola Indonesia.

Tragedi di Malang ini mengingatkan kembali akan tragedi besar sebelumnya yang pernah terjadi di Stadion Hillsbrough tahun 1989. Dalam tragedi ini mengakibatkan kematian 97 penggemar Liverpool yang menghadiri semi final Piala FA.

Baik Liverpool FC maupun Everton FC juga telah mengirimkan pesan dukungan kepada mereka yang terkena dampak tragedi tersebut,

"Kami sangat sedih mendengar peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Pikiran semua orang di Liverpool Football Club dengan semua yang terkena dampak saat ini," ujar Liverpool.

Everton FC menambahkan, "Klub Sepak Bola Everton sangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia. Pikiran kami bersama para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Liverpool


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI