Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ini Posisi Timnas U-17 Indonesia Setelah Kalahkan Guam 14-0

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:30 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Timnas U-17 Indonesia (merah) saat melawan Guam di Stadion Pakansari, Senin, 3 Oktober 2022. 

Jakarta, Beritasatu.com - Timnas U-17 Indonesia sukses memetik kemenangan sangat telak 14-0 atas Guam di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/1/2022).

Dengan kemenangan ini, Timnas U-17 Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin dari satu laga, di bawah pemuncak klasemen Uni Emirat Arab (UEA) dengan enam poin dari dua laga.

UEA telah meraih enam poin karena selalu menang dalam dua pertandingan yang sudah mereka jalani. Tim asuhan Frank Ortega ini menundukkan Guam 9-0 pada pertandingan pertama Sabtu (1/10) dan mengalahkan Palestina, 4-3 pada partai kedua mereka Senin (3/10).

Posisi ketiga ditempati Malaysia yang telah meraih tiga poin dari satu pertandingan. Mereka menundukkan Palestina 4-0 pada Sabtu (1/10). Poin Malaysia sama dengan Indonesia yakni tiga namun kalah selisih gol. Palestina dan Guam yang selalu kalah, berada di posisi keempat dan kelima.

Malaysia baru akan memainkan pertandingan kedua melawan Guam pada Rabu (5/10), sebelum Timnas U-17 Indonesia bertemu Uni Emirat Arab.

Dalam pertandingan melawan Guam, gol-gol Timnas U-17 Indonesia dicetak Arkhan Kaka (empat gol), Narendra Tegar, Muhammad Riski Afrisal, Sulthan Zaky, bunuh diri bek Guam Donovan John Moss, Jehan Pahlevi, Muhamad Gaoshirowi, Habil Abdilla Yafi, Figo Dennis, Muhammad Nabil Asyura, serta Ji Da-bin.

Meski bermain tanpa kehadiran penonton, Timnas U-17 tampil dominan sepanjang 45 menit pertama. Mereka mampu mendominasi penguasaan bola dan mengurung pertahanan lawan.

Pemain Guam kesulitan untuk mengembangkan permainan. Ancaman pertama datang ketika sundulan Sulthan Zaky di menit 6 masih melebar. Dua menit berselang Arkhan Kaka membuka skor dengan memanfaatkan bola liar setelah kiper Guam bertabrakan dengan rekannya sendiri.

Berselang dua menit Arkhan Kaka mencetak gol kedua lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Skor 2-0. Menit 24 Timnas Indonesia mendapat penalti setelah sundulan Arkhan menyambut umpan silang menyentuh tangan bek Guam di area penalti.

Arkhan yang menjadi algojo berhasil mencetak gol untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Satu menit kemudian giliran Narendra turut menyumbang gol lewat sundulan menyambut umpan silang Nizam. Keunggulan Timnas U-17 diperbesar lewat gol Riski Afrisal di menit 32 lewat sundulan menyambut umpan silang Nabil Assyura. Kembali berselang dua menit Arkhan mencetak gol keempat dengan tendangan keras dari area penalti.

Narendra nyaris mencetak gol keduanya setelah tendangan kirinya dari jarak jauh membentur tiang gawang di menit 36. Babak pertama ditutup dengan gol keempat yang dicetak Sulthan Zaky.

Dominasi Timnas U-17 Indonesia berlanjut di babak kedua. Baru satu menit babak kedua dimainkan, Timnas U-17 Indonesia mendapat sumbangan satu gol bunuh diri dari pemain Guam, Donovan Moss. Niat Donovan membuang bola umpan silang dengan sundulan malah bersarang ke gawang sendiri. Skor 8-0.

Satu menit kemudian skor berubah menjadi 9-0 untuk keunggulan Indonesia setelah tendangan first time Jehan Pahlevi menyambut umpan silang bersarang ke gawang Guam.

Tidak mau ketinggalan Muhammad Gaoshirowi menyumbang satu gol di menit 58 meneruskan umpan tarik. Skor 10-0. Dua pemain pengganti Habil Abdillah dan Figo Dennis memperbesar keunggulan Indonesia lewat sumbangan masing-masing satu gol di menit 79 dan 84 untuk menjadikan skor 13-0.

Gol tambahan dicetak Nabil Assyura dan ditutup gol Ji Da Bin menutup laga untuk kemenangan Indonesia 14-0.

Timnas U-17 Indonesia akan kembali beraksi pada Rabu, 5 Oktober 2022 yakni melawan Uni Emirat Arab.

Pertandingan ketiga yang akan dilakoni Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 ini adalah pada Jumat, 7 Oktober 2022. Kali ini pasukan Bima Sakti akan bertemu Palestina.

Sementara partai terakhir Indonesia atau pertandingan keempat di Kualifikasi Piala Asia U-17 ini akan digelar Minggu, 9 Oktober 2022. Indonesia akan melawan Malaysia dalam pertandingan pemungkas ini.

Jadwal Timnas U-17 Indonesia:

Timnas U-17 Indonesia akan kembali beraksi dua hari kemudian tepatnya pada Rabu, 5 Oktober 2022 yakni melawan Uni Emirat Arab.

Pertandingan ketiga yang akan dilakoni Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 ini adalah pada Jumat, 7 Oktober 2022. Kali ini pasukan Bima Sakti akan bertemu Palestina.

Sementara partai terakhir Indonesia atau pertandingan keempat di Kualifikasi Piala Asia U-17 ini akan digelar Minggu, 9 Oktober 2022. Indonesia akan melawan Malaysia dalam pertandingan pemungkas ini.

Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI