Logo BeritaSatu

Liga Champions: Liverpool Buat Rangers Selalu Kalah

Rabu, 5 Oktober 2022 | 07:04 WIB
Oleh : JAS

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool menundukkan Rangers, 2-0, dalam partai penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (4/10/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol The Reds masing-masing diciptakan oleh Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah. Hasil ini membuat Rangers selalu mengalami kekalahan dalam tiga kali aksi mereka di Liga Champions. Sebelumnya klub Skotlandia ini juga selalu kalah melawan Napoli dan Ajax.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kini mengumpulkan enam poin di peringkat dua klasemen. Sementara Rangers terpuruk di dasar klasemen dengan nirpoin.

Liverpool langsung menekan sejak menit-menit awal. Tuan rumah mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke-7 menyusul pelanggaran terhadap Darwin Nunez.

Trent Alexander-Arnold sukses memanfaatkan tendangan bebas tersebut menjadi gol. Bola tendangannya melewati pagar betis pemain Rangers dan meluncur ke pojok atas gawang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Liverpool terus menekan. Luis Diaz melakukan tusukan dari kiri dan mengakhiri pergerakannya itu dengan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi tendangannya masih melebar.

Mohamed Salah mengejutkan kiper Rangers Allan McGregor pada menit ke-15. Salah menusuk ke tengah sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola mengarah ke tiang jauh dan memaksa McGregor melakukan penyelamatan.

Liverpool masih mendominasi permainan. McGregor sekali lagi menyelamatkan gawang Rangers pada menit ke-34, kali ini dia menepis sepakan Nunez dari jarak dekat.

McGregor kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-43. Diogo Jota memberikan umpan terobosan dan Nunez melanjutkannya dengan tendangan first time yang gagal membuahkan hasil.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Liverpool mendapat penalti pada menit ke-52. Wasit menunjuk titik putih usai Leon King melanggar Luis Diaz.

Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor sukses mengonversi penalti menjadi gol. Penyerang asal Mesir itu mengarahkan tendangannya ke tengah dan gagal diantisipasi McGregor untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Diogo Jota menebar ancaman untuk gawang Rangers. Jota melepaskan tembakan ke arah pojok atas gawang dan ditepis McGregor.

Joel Matip nyaris menambah keunggulan Liverpool. Bola sundulannya usai memanfaatkan tendangan sudut Kostas Tsimikas masih menyamping tipis dari gawang Rangers.

Rangers sempat mengancam gawang Liverpool lewat serangan balik. Matondo melakukan tusukan dari kiri sebelum melepaskan umpan ke depan gawang Liverpool. Namun, Tsimikas menghalau bola di depan gawang.

Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Rangers kembali mendapat peluang. Tavernier mengirim bola ke kotak penalti dan bola diblok Harvey Elliott. Bola jatuh ke Colak yang kemudian melepaskan tendangan voli, tetapi bola diblok Alisson.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds.

Susunan Pemain:
Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Jordan Henderson (Fabinho 69'), Thiago Alcantara (Milner 81'); Mohamed Salah, Diogo Jota (Firmino 69'), Luis Diaz; Darwin Nunez (Elliott 80')

Rangers (5-4-1): Allan McGregor; James Tavernier, Connor Goldson, Ben Davies (Kamara 81'), Leon King, Borna Barisic; Malik Tillman (Sakala 66'), John Lundstram, Steven Davis (Jack 66'), Ryan Kent (Matondo 81'); Alfredo Morelos (Colak 73')



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/UEFA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PSSI: Liga 1 Nantinya Akan Kembali Bergulir Normal

Saat ini lanjutan Liga 1 bergulir dengan sistem bubble dan belum bisa dihadiri suporter di stadion.

BOLA | 6 Desember 2022

Shin Tae-yong: Kompetisi Terhenti Buat Lemak Pemain Menumpuk

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kompetisi sepak bola yang sempat terhenti membuat lemak menumpuk di tubuh pemain.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora: Liga 1 Penting untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Menpora Zainuddin Amali mengatakan Liga 1 sangat dibutuhkan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF dan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: PSIS Semarang Menang Telak atas Madura United

PSIS Semarang mengemas kemenangan telak 3-0 atas Madura United FC dalam pertandingan sepak bola lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: Bhayangkara Tundukkan 10 Pemain PSS Sleman

Bhayangkara FC mengalahkan PSS Sleman yang tampil dengan 10 pemain dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1 Kembali Bergulir, PSSI: Terima Kasih Pak Jokowi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajarannya atas kembali diizinkannya lanjutan Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

Timnas Indonesia direncanakan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat mengarungi Piala AFF 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dan akan memulai kiprahnya pada 23 Desember 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Tuntut Juventus Bayar Utang Gaji Rp 322 M

Cristiano Ronaldo menuntut pembayaran sebesar 19,9 juta euro atau setara Rp 322,45 miliar dari Juventus.

BOLA | 4 Desember 2022

Liga 1: Seto Minta Pemain PSS Tidak Gugup Hadapi Bhayangkara FC

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro meminta anak asuhnya tidak gugup saat menghadapi Bhayangkara FC.

BOLA | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Oliver Bierhoff Mundur dari Direktur Timnas Jerman

Oliver Bierhoff Mundur dari Direktur Timnas Jerman

SEMESTA BOLA 2022 | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE