Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Barcelona Tumbang di Inter, Ini Komentar Xavi Hernandez

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:22 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Xavi Hernandez.

Milan, Beritasatu.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui timnya tidak bermain seperti yang diharapkan sehingga menelan kekalahan 0-1 saat tandang ke Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions, Selasa (4/10/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Bermain di Stadion San Siro, Barcelona tumbang setelah tak mampu membalas gol Inter yang dilesakkan Hakan Calhanoglu di pungujung babak pertama.

“Kami tidak cukup dinamis untuk apa yang saya inginkan. Kami mengubah setengah jam pertama yang bagus. Tapi kami kemudian membiarkan dinamika itu hilang," ungkap Xavi.

"Kami menghentikan serangan balik Inter dengan cukup baik dan kami membuat beberapa peluang, tetapi kami tidak bisa mengonversinya menjadi gol," dia menambahkan.

Xavi juga mengakui skuad-nya harus menjadikan tiga pertandingan sisa di Grup C sebagai final. Mereka harus berjuang mati-matian melawan Bayern Muenchen, Viktoria Plzen, dan Inter nanti.

“Kami tidak cukup kuat. Ini menyibukkan. Kami berada dalam situasi yang kompleks sekarang. Di Liga Champions kami memiliki tiga final tersisa – dan begitulah cara kami akan memperlakukan tiga pertandingan ini,” ujar Xavi lagi.

“Kami seharusnya menghasilkan performa yang lebih baik. Kami pergi dengan kekalahan ini meninggalkan kami dalam posisi yang sangat sulit,” tuturnya.

"Kami mencoba membuka permainan lebar-lebar, di luar, dan membiarkan pelari masuk dari 'dalam'. Kami menciptakan lebih dari yang dilakukan Inter, kami mencoba semua yang kami tahu. Tapi tidak ada yang berhasil."

Kekecewaan atas hasil ini juga diungkapkan bek Barcelona, Eric Garcia, "Kami sangat tidak senang dengan hasil ini. Kami memulai dengan baik di sini, memindahkan permainan dengan baik dari satu sayap ke sayap lainnya. Fakta bahwa kami kebobolan segera sebelum jeda sangat sulit diterima."

Kekalahan ini membuat Barcelona menempati posisi ketiga klasemen Grup C setelah Bayern Muenchen dan Inter. Mereka menyisakan tiga pertandingan yakni menjamu Inter, meladeni Bayern Muenchen di Camp Nou, serta tandang ke Viktoria Plzen.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI