Logo BeritaSatu

Barcelona Tumbang, Presiden Laporta Geruduk Ruang Ganti Wasit

Senin, 17 Oktober 2022 | 05:53 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Barcelona, Beritasatu.com - Presiden Barcelona Joan Laporta menggeruduk ruang ganti wasit menyusul kekalahan timnya dari Real Madrid di El Clasico pertama musim ini.

Gol dari Karim Benzema, Federico Valverde dan Rodrygo sudah cukup untuk mengamankan kemenangan Los Blancos. Meskipun Ferran Torres mencetak gol di menit-menit akhir, Barcelona tenggelam dalam kekalahan 1-3.

Advertisement

Namun Laporta menuding kesalahan atas kekalahan itu kepada wasit José María Sánchez Martínez. Tak lama setelah peluit panjang berbunyi, Laporta memasuki ruang ganti wasit untuk mempertanyakan keputusan Martinez dalam bebeberapa momen pertandingan.

Ofisial pertandingan telah merinci dalam laporan resminya apa yang terjadi ketika Laporta menghadapinya.

“Begitu pertandingan usai dan tim wasit berada di dalam ruang ganti, presiden FC Barcelona, ​​Joan Laporta Estruch, mengaksesnya, berulang kali dia meminta penjelasan tentang beberapa situasi dalam pertandingan. Mengingat kejadian tersebut, dia diundang untuk meninggalkan arbitrase. ruang ganti, tanpa insiden lebih lanjut," tulis laporan itu.

Juga dirinci dalam laporan tersebut adalah jumlah peringatan yang diberikan kepada kedua tim. Barcelona menerima dua kartu kuning untuk pemain dan satu untuk pelatih selama pertandingan panas tersebut. Pertama terjadi pada menit ke-74, ketika pelatih kiper Jose Ramón de la Fuente mendapat kartu kuning karena memprotes salah satu keputusan wasit.

Enam menit kemudian, Gavi juga diperingatkan karena dengan ceroboh menjatuhkan lawan saat bermain untuk bola. Kartu kuning terakhir datang tepat sebelum akhir pertandingan ketika Franck Kessie ditegur karena beradu mulut.

Kekalahan itu membuat Barcelona kehilangan posisinya di puncak klasemen La Liga.

“Perasaannya sangat buruk, saya tidak bisa bahagia dengan hampir semua hal. Kami memiliki Real Madrid di sana. Kami tahu kami tidak melakukannya dengan baik. Kami melakukannya dengan sangat baik di La Liga. Pada transisi pertama, kami terjebak di 1-0. Kami sedang dalam pembangunan. Kami perlu banyak perbaikan," ujar Xavi.

“Kami berada dalam dinamika yang sangat negatif yang harus kami ubah sesegera mungkin. Di babak kedua mereka sangat bagus. Kami tidak memiliki banyak ketegasan. Jika kami ingin memenangkan pertandingan seperti ini, kami harus mengubah mentalitas kami. Kami tidak dalam dinamika positif. Pada akhirnya, kami menunjukkan banyak kepercayaan diri, tetapi itu tidak cukup," tambah Xavi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: The Mirror

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Asnawi Mangkualam Resmi Gabung Klub Liga 2 Korea Jeonnam Dragons

Asnawi Mangkualam diangkut Jeonnam Dragons karena dinilai memiliki kecepatan dan teknik yang bagus.

BOLA | 27 Januari 2023

Inter Milan Bidik Firmino Gantikan Lukaku

Presiden Inter Milan Steven Zhang mempertimbangkan untuk tidak meneruskan opsi permanen Lukaku dan berpaling ke Firmino sebagai alternatif.

BOLA | 28 Januari 2023

Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Ikuti Pelatnas Timnas U-20, Ini Daftarnya

Rencananya pemusatan latihan Timnas U-20 akan digelar pada 1-28 Februari di Jakarta sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 27 Januari 2023

Sean Dyche Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Everton

Nama Sean Dyche mencuat setelah kandidat kuat sebelumnya yakni Marcelo Bielsa yang telah melakukan pembicaraan akhirnya menolak tawaran melatih Everton.

BOLA | 28 Januari 2023

Legenda Juventus Edgar Davids Akui Atmosfer Sepak Bola Indonesia Luar Biasa

Edgar Davids datang ke Indonesia untuk meramaikan acara Juventus Village yang digelar di Lippo Mall Kemang, dari 27 hingga 29 Januari 2023 mendatang.

BOLA | 27 Januari 2023

Maju Jadi Caketum PSSI, Erick Thohir Ingin Jadikan Sepak Bola Sarana Persatuan

Menurut Erick Thohir, sepak bola sangat potensial menjadi sarana persatuan asalkan bisa dikelola dengan baik sehingga bisa memberikan kegembiraan.

BOLA | 27 Januari 2023

Bus Arema FC Dilempari Batu, Asisten Pelatih dan Dua Pemain Terluka

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro mengalami luka pada bagian lutut dan dua pemain Adilson Maringa serta Achmad Figo mengalami luka di bagian tangan.

BOLA | 27 Januari 2023

Pelatih Yakin The Minions Bisa Kembali ke Performa Puncak

Herry IP sangat bahwa The Minions bisa bangkit dari masalah cedera dan kembali menampilkan performa terbaik mereka pada turnamen mendatang.

BOLA | 27 Januari 2023

Pep Guardiola: Mikel Arteta Nyaris Jadi Pelatih Manchester City

Pep Guardiola mengungkapkan Mikel Arteta sebenarnya akan melatih Manchester City namun dia tak sabar dan akhirnya menangani Arsenal.

BOLA | 27 Januari 2023

AC Milan Akan Kembalikan Sergino Dest, Barcelona Ketakutan

Klub Italia, AC Milan, kemungkinan bakal melepas bek Sergino Dest ke Barcelona dan membuat raksasa Spanyol itu ketakutan. 

BOLA | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Band Wali Rilis Lagu Berbahasa Sunda Kumaha Aing

Band Wali Rilis Lagu Berbahasa Sunda Kumaha Aing

LIFESTYLE | 40 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE