Logo BeritaSatu

Pemerintah dan FIFA Pastikan Piala Dunia U-20 Berjalan Profesional

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:25 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Pemerintah Indonesia dan FIFA bersepakat untuk memastikan perhelatan Piala Dunia U-20 yang digelar di Tanah Air pada 20 Mei-11 Juni 2023 dapat berjalan dengan baik dan profesional. Kesepakatan itu diambil dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/10/2022).

“Pemerintah bersama FIFA juga bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia bisa berjalan dengan baik,” kata Jokowi.

Advertisement

Semua segi persiapan, lanjut Jokowi, sampai dengan pelaksanaannya, harus dipastikan berjalan sesuai dengan standar FIFA. Selain itu, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 harus ditangani secara baik dan profesional.

“Semua segi persiapan sampai dengan pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai dengan standar FIFA dan ditangani secara baik dan secara profesional,” ujar Jokowi.

Terkait untuk investasi pembangunan stadion untuk kepentingan Piala Dunia U-20, Jokowi menegaskan pemerintah akan menangani perbaikan Stadion Kanjuruhan. Sementara terkait rencana FIFA akan berinvestasi untuk perbaikan sejumlah stadion sepak bola di Indonesia, menurut Jokowi, akan dibicarakan dalam pertemuan selanjutnya, baik itu nanti di pertemuan KTT G-20 di Bali atau pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Yang stadion tadi khusus yang (Stadion) Kanjuruhan, Malang, akan kita tangani dari pemerintah pusat. Yang untuk lain-lain, investasi apa nanti akan secara detail akan kita bicarakan lagi, mungkin di Qatar, mungkin di Bali, atau di Qatar karena saya diundang secara khusus,” terang Jokowi.

Sementara itu, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan infrastruktur stadion sepak bola harus mendapatkan perhatian khusus, karena tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan diakibatkan kondisi infrastruktur yang lemah.

“Jadi kami akan membawa ahli kami, akan membantu dan berinvestasi. Kami akan memastikan Indonesia bersinar kembali di panggung sepak bola global. Ini adalah prioritas utama kami ketika datang ke Jakarta. Apalagi tahun depan kita akan menyelenggarakan bersama-sama Piala Dunia FIFA U-20,” kata Gianni Infantino.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Everton Tunjuk Sean Dyche Jadi Pelatih Baru

Everton telah resmi menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun hingga Juni 2025.

BOLA | 31 Januari 2023

Menpora Dukung Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano Berlatih di Hungaria

Menpora Zainudin Amali mendukung dua pesepak bola belia Muhammad Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano berlatih di Hungaria.

BOLA | 31 Januari 2023

Gabung Dewa United, Egy Maulana: Semoga Lebih Baik

Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Dewa United pada Senin (30/1/2023), setelah beberapa hari berada di Indonesia.

BOLA | 30 Januari 2023

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Ini Kata Menpora

Menpora menegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia hanya membantu memfasilitasi, bukan melakukan intervensi.

BOLA | 30 Januari 2023

Terima Kunjungan Klub dan APPI, Menpora: Liga 2 Belum Bisa Dilanjutkan

Dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI, adalah Liga 2 belum dapat dimulai kembali.

BOLA | 30 Januari 2023

Menpora: Lanjutan Liga 2 Harus Tunggu KLB PSSI Digelar

Menpora menyebut bahwa kelanjutan kompetisi Liga 2 belum bisa berjalan hingga Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar.

BOLA | 30 Januari 2023

Liga Inggris: Chelsea Tawar Enzo Fernandez Rp 1,9 Triliun

Chelsea kembali dalam persaingan untuk menggaet Enzo Fernandez dan siap mengeluarkan dana 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).  

BOLA | 30 Januari 2023

Klopp: Pelatih Lain Sudah Dipecat Jika Timnya Seperti Liverpool Saat Ini

Arsitek Liverpool Juergen Klopp menyatakan pelatih lain pasti sudah dipecat jika tim asuhannya tampil buruk seperti mereka saat ini.

BOLA | 30 Januari 2023

Madura United Kalah 3 Laga Beruntun, Pelatih Ingin Mundur

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengajukan niat mengundurkan diri setelah Laskar Sape Kerrap menelan tiga kekalahan berturut-turut.

BOLA | 30 Januari 2023

Mitoma, Pemain Jepang yang Hentikan Liverpool di Piala FA

Mitoma, pemain sayap Brighton asal Jepang membuat gol kemenangan timnya sehingga menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala FA.

BOLA | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemenaker Harap Anak Muda Berkontribusi dalam Pembangunan Ekonomi

Kemenaker Harap Anak Muda Berkontribusi dalam Pembangunan Ekonomi

EKONOMI | 59 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE