Logo BeritaSatu

Presiden FIFA: Episentrum Sepak Bola Dunia Akan Ditentukan di Indonesia

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:24 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden FIFA Gianni Infantino menegaskan Indonesia bakal menjadi episentrum sepak bola dunia. Hal ini terkait perhelatan Piala Dunia U-20 yang bakal digelar di Indonesia pada 2023.

“Episentrum sepak bola di belahan dunia akan ditentukan di sini, di Indonesia. Dari sini, kami ingin membuat sepak bola ini berkembang ke seluruh dunia,” tegas Gianni saat memberikan keterangan pers bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Advertisement

Gianni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah RI, khususnya Presiden atas kepercayaan dan keterlibatan dalam melakukan transformasi sepak bola Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang Indonesia atas semangat dan kecintaan mereka pada sepak bola. Saya yakin, Anda semua dan Bapak Presiden tahu bahwa kami datang ke sini untuk tinggal,” tutur Gianni Infantino.

Presiden FIFA mengatakan Piala Dunia U-20 merupakan kompetisi sepak bola yang terpenting setelah Piala Dunia di Qatar pada November-Desember 2022. Dalam perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023, para pemain sepak bola terbaik di dunia akan menunjukkan sinar dan talenta mereka.

Presiden FIFA: Episentrum Sepak Bola Dunia Akan Ditentukan di Indonesia
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Induk Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA) Gianni Infantino saat bertemu di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Oleh karena itu, Gianni mengatakan stadion-stadion yang menjadi tempat pelaksanaan pertandingan, harus beroperasi dengan lancar dan mulus. “Karena kita memproyeksikan citra Indonesia kepada dunia,” katanya.

Citra Indonesia yang ingin ditunjukkan dalam perhelatan Piala Dunia U-20, menurut Gianni, adalah bukan sebagai negara yang pernah mengalami kecelakaan di stadion sepak bola. Melainkan, sebuah negara yang memiliki visi sepak bola yang diproyeksikan untuk membawa masa depan dunia sepak bola. Untuk generasi muda penggemar sepak bola yang ingin merayakan dan membawa sepak bola ke skala dunia. Sebab, lanjutnya, sepak bola memiliki arti kegembiraan dan kebahagiaan.

“Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan tahun depan bersama-sama akan menjadi kesempatan yang unik untuk mempromosikan Indonesia di masa depan. Semua itu berawal dari Piala Dunia U-20, malah sebenarnya mulai dari sekarang hingga mendatang. Mulai dari Piala Dunia ke masa depan,” terang Presiden FIFA.

Dia mengatakan FIFA akan memastikan Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah dalam petemuan seperti KTT G-20 yang menjadi bagian dari negara-negara top dunia dari sudut pandang ekonomi saja, tetapi juga menjadi tuan rumah yang baik dari sudut pandang sepak bola.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Insiden di Piala Dunia: FIFA Skors 4 Pemain Uruguay, Salah Satunya Cavani

FIFA menjatuhkan skors empat pemain Uruguay terkait insiden di Piala Dunia 2022, salah satunya striker Edinson Cavani yang meninju monitor VAR.

BOLA | 28 Januari 2023

Hasil Piala FA: Manchester City Singkirkan Arsenal

Manchester City menyingkirkan Arsenal pada putaran keempat Piala FA di Stadion Etihad. Gol tunggal dicetak bek Nathan Ake.

BOLA | 28 Januari 2023

Hasil Liga Spanyol: Almeria Kembali ke Jalur Kemenangan

Almeria kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Espanyol 3-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Power Horse, Almeria.

BOLA | 28 Januari 2023

Kalahkan Spezia, Bologna Naik Peringkat Klasemen Liga Italia

Bologna naik peringkat klasemen Liga Italia dengan mengalahkan Spezia 2-0, di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna.

BOLA | 28 Januari 2023

Klasemen Serie A: Tundukkan Lecce, Salernitana Akhiri Puasa Kemenangan

Salernitana mengakhiri puasa kemenangan selama 7 laga berturutan setelah menundukkan Lecce 2-1. Salernitana naik di klasemen Serie A.

BOLA | 28 Januari 2023

Asnawi Mangkualam Resmi Gabung Klub Liga 2 Korea Jeonnam Dragons

Asnawi Mangkualam diangkut Jeonnam Dragons karena dinilai memiliki kecepatan dan teknik yang bagus.

BOLA | 27 Januari 2023

Inter Milan Bidik Firmino Gantikan Lukaku

Presiden Inter Milan Steven Zhang mempertimbangkan untuk tidak meneruskan opsi permanen Lukaku dan berpaling ke Firmino sebagai alternatif.

BOLA | 28 Januari 2023

Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Ikuti Pelatnas Timnas U-20, Ini Daftarnya

Rencananya pemusatan latihan Timnas U-20 akan digelar pada 1-28 Februari di Jakarta sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 27 Januari 2023

Sean Dyche Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Everton

Nama Sean Dyche mencuat setelah kandidat kuat sebelumnya yakni Marcelo Bielsa yang telah melakukan pembicaraan akhirnya menolak tawaran melatih Everton.

BOLA | 28 Januari 2023

Legenda Juventus Edgar Davids Akui Atmosfer Sepak Bola Indonesia Luar Biasa

Edgar Davids datang ke Indonesia untuk meramaikan acara Juventus Village yang digelar di Lippo Mall Kemang, dari 27 hingga 29 Januari 2023 mendatang.

BOLA | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tak Hanya Wajah, Ini Enam Manfaat Kolagen bagi Kesehatan

Tak Hanya Wajah, Ini Enam Manfaat Kolagen bagi Kesehatan

LIFESTYLE | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE