Logo BeritaSatu

Ingatkan Pogba, Deschamps Tegaskan Tak Akan Bawa Pemain Cedera ke Piala Dunia

Jumat, 28 Oktober 2022 | 07:02 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Paris, Beritasatu.com - Didier Deschamps ingin Paul Pogba dan Raphael Varane membuktikan bahwa mereka dapat berkontribusi di Qatar 2022 setelah mengumumkan dia tidak akan membawa pemain yang cedera ke Piala Dunia.

Pelatih Timnas Prancis itu mengatakan semua orang yang melaju ke final, di mana Les Bleus akan mempertahankan gelar yang mereka menangkan di Rusia, harus bisa segera berkontribusi.

Advertisement

Bek tengah Manchester United Varane diperkirakan tidak akan bermain di klub mana pun sampai putaran final Qatar 2022 berlangsung, setelah mengalami cedera kaki, sementara Pogba kembali berlatih bersama Juventus setelah operasi lutut tetapi tidak akan segera kembali beraksi.

"Ini benar-benar jelas," kata Deschamps dalam sebuah wawancara dengan situs Prancis Brut. "Saya tidak pernah memulai kompetisi besar dengan pemain yang cedera, bahkan jika ada beberapa yang bisa memberikan contoh dari 2018 dengan full-back kami yang Benjamin Mendy dan Djibril Sidibe," paparnya.

"Mereka sembuh. Setelah itu, ini tentang kondisi atletik. Dan antara waktu saya membuat daftar dan apa yang seharusnya terjadi, itu tidak terjadi ... begitulah," kata Deschamps.

"Tapi berangkat ke kompetisi besar dengan pemain yang belum siap, sudah terlalu menyita perhatian, dan bagi mereka yang harus bermain, juga memonopoli staf medis. Saya menganggap kita harus pergi dengan pemain yang valid dan cakap."

Pogba masih menunggu untuk membuat dampak di lapangan dalam periode keduanya di Juventus, setelah bergabung kembali dengan raksasa Serie A dari Manchester United.

Ada keinginan kuat dari Deschamps agar sang gelandang berada di pesawat ke Qatar, dan Pogba mungkin akan kembali beraksi di klub dalam beberapa minggu mendatang.

Pelatih memiliki banyak simpati untuk pemain berusia 29 tahun yang mengalami masa sulit di luar sepak bola akhir-akhir ini.

Investigasi dibuka pada bulan Agustus atas tuduhan bahwa Pogba menjadi target plot pemerasan oleh saudaranya Mathias dan teman-teman masa kecilnya yang menuntut jumlah € 13 juta.

Mathias Pogba dan empat lainnya didakwa sehubungan dengan masalah tersebut dan Deschamps menganggap Paul Pogba sebagai "korban".

"Itu adalah momen yang sangat sulit baginya, ya," kata Deschamps.

"Saya berbicara dengannya secara teratur. Dia seseorang yang memiliki mentalitas besar. Jelas, terkait dengan cederanya, tidak mudah untuk ditangani. Tapi secara psikologis, dia baik-baik saja."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sempat Tertimbun Reruntuhan Gempa Turki, Mantan Pemain Chelsea Selamat

Mantan pemain sayap Chelsea, Christian Atsu, dilaporkan selamat meski sempat tertimbun reruntuhan akibat gempa di Turki.

BOLA | 7 Februari 2023

Kalah Lawan Forest, Leeds United Depak Jesse Marsch

Leeds United mendepak pelatih Jesse Marsch setelah dalam pertandingan terakhir menyerah kepada Nottingham Forest.

BOLA | 7 Februari 2023

Real Madrid Tanpa Benzema dan Courtois di Piala Dunia Antarklub

Real Madrid dipastikan tak diperkuat striker Karim Benzema dan kiper Thibaut Courtois dalam kejuaraan Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 7 Februari 2023

Hanya Imbang di Verona, Lazio Gagal Salip AS Roma

Lazio gagal menyalip AS Roma di klasemen Serie A Liga Italia setelah ditahan imbang tuan rumah Hellas Verona, 1-1.

BOLA | 7 Februari 2023

Dituding Langgar Aturan FFP, Manchester City Terancam Hukuman Pengurangan Poin

Manchester City didakwa melakukan beberapa pelanggaran terkait aturan FFP oleh operator kompetisi Liga Inggris, Premier League.

BOLA | 6 Februari 2023

Ini Dia Daftar Calon Tetap Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI 2023-2027

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akhirnya resmi mengumumkan daftar calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027.

BOLA | 6 Februari 2023

Tak Dapat Izin, PSIS vs Persebaya di Stadion Jatidiri Harus Ditunda

Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang dijadwalkan, Rabu (7/2/2023) harus ditunda.

BOLA | 6 Februari 2023

Lagi, Striker Madrid Vinicius Jr Jadi Korban Perlakuan Rasis

Suporter Mallorca terdengar menyebut Vinicius Jr dengan panggilan monyet dalam video yang diterbitkan oleh perusahaan streaming DAZN di media sosial.

BOLA | 6 Februari 2023

Kocak, Skuad Persib Unggah Video Sindiran Balik ke PSS Sleman

Pelatih Persib Luis Milla duduk di bangku sopir dan di sampingnya ada Ciro Alves, Victor Igbonefo, Mark Klok, dan David da Silva merayakan kemenangan atas PSS Sleman.

BOLA | 6 Februari 2023

PSG Mulai Bahas Kontrak Baru Lionel Messi

Messi yang akan menjadi pemain bebas transfer di akhir musim ini telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub dalam beberapa bulan terakhir

BOLA | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kisah Pilu Aji Yusman, Artis FTV yang Kini Jatuh Miskin

Kisah Pilu Aji Yusman, Artis FTV yang Kini Jatuh Miskin

LIFESTYLE | 25 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE