Logo BeritaSatu

Tim Nasional Wales Pertimbangkan Ubah Nama Jadi Cymru

Selasa, 1 November 2022 | 10:12 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Cardiff, Beritasatu.com - Tim nasional sepak bola Wales sedang mempertimbangkan perubahan nama setelah Piala Dunia 2022. Federasi sepak bola Welsh ingin menyebut timnya "Cymru", nama Wales dalam bahasa Wales, di tingkat internasional untuk mencerminkan apa yang disebut di dalam negeri.

Pembicaraan akan meningkat setelah turnamen mendatang di Qatar, ketika Wales akan tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. "Tim harus selalu disebut Cymru - itulah yang kami sebut di sini," kata Noel Mooney, kepala eksekutif di Asosiasi Sepak Bola Wales.

Advertisement

“Pandangan kami saat ini adalah bahwa di dalam negeri kami jelas disebut Cymru. Itulah yang kami sebut tim nasional kami. Jika Anda melihat situs web kami, bagaimana kami berbicara tentang diri kami sendiri, kami sangat mirip dengan Cymru," paparnya.

"Secara internasional kami merasa masih ada sedikit pekerjaan yang harus dilakukan. Jadi kami akan pergi ke Piala Dunia ini sebagai Wales. Tapi saya pikir 2023 akan menjadi tahun ketika kami melakukan diskusi yang baik dengan semua pemangku kepentingan yang berbeda."

Masalah ini menjadi fokus bulan ini ketika Wales diundi dalam grup kualifikasi yang sama dengan Turki untuk Kejuaraan Eropa 2024. Turki sekarang bersaing di panggung internasional sebagai "Turkiye," nama Turkinya dan bukan versi bahasa Inggrisnya.

Mooney mengatakan telah ada "diskusi tidak resmi" dengan UEFA di berbagai acara tentang bagaimana Turki, dan lainnya, dapat mengubah nama mereka ke bahasa mereka sendiri. "Kami telah bertanya apa arah perjalanan mereka - misalnya, apakah ada gerakan terhadap orang-orang yang menggunakan bahasa asli mereka?" kata Mooney. "Yang saya tahu adalah ada kebangkitan bahasa Welsh dan rasa bangga atas apa yang kita lakukan dengan budaya dan warisannya."

Wales untuk pertama kalinya lolos ke Piala Dunia setelah menang dalam partai play-off. Wales menjadi runner-up Grup E penyisihan zona UEFA di bawah Belgia yang mengantar mereka untuk tampil di play-off Piala Dunia dan menaklukkan Austria dan Ukraina.

Dalam putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, tim asuhan Robe Page akan bersaing dengan Inggris, Iran, dan Amerika Serikat di Grup B.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: MARCA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Transfer Spektakuler Chelsea, Ini Komentar Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola ikut berkomentar tentang transfer Chelsea yang spektakuler pada bursa Januari.

BOLA | 4 Februari 2023

Persib Bandung Dapat Izin Polisi Jamu PSS di Stadion GBLA

Persib Bandung mendapatkan izin dari Polda Jawa Barat untuk menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung, saat menjamu PSS Sleman.

BOLA | 4 Februari 2023

Wolves vs Liverpool: Menanti Gol-gol dari Nunez, Gakpo, dan Salah

Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada lanjutan pekan k.e-22 Premier League

BOLA | 4 Februari 2023

Menpora: Sepak Bola Indonesia Harus Maju dan Berkembang

Dalam FGD dengan PSSI, dan sejumlah pihak lain, Menpora Zainudin Amali menyatakan sepak bola Indonesia harus maju dan berkembang. 

BOLA | 4 Februari 2023

Hantam Cadiz di Liga Spanyol, Athletic Bilbao Akhiri Puasa Kemenangan

Athletic Bilbao mengakhiri puasa kemenangan mereka setelah menghantamCadiz dengan skor 4-1, pada pertandingan Liga Spanyol.

BOLA | 4 Februari 2023

Iwan Bule Akui PSSI dan Pemerintah Sempat Tidak Harmonis

Iwan Bule mengatakan, PSSI sempat dikecualikan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

BOLA | 4 Februari 2023

Everton vs Arsenal: "Meriam London" Waspada di Goodison Park

Arsenal tercatat selalu kalah dalam dua lawatan terakhirnya ke Goodison Park, markas Everton.

BOLA | 4 Februari 2023

Ahmad Birrul Minta Waktu untuk Adaptasi dengan Persija

Ahmad Birrul Walidain mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi lebih lama di klub barunya, Persija Jakarta, agar bisa menampilkan performa maksimal.

BOLA | 4 Februari 2023

Eksekusi Penalti, Ronaldo Cetak Gol untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Al Nassr, melalui eksekusi penalti menjelang laga usai, di pertandingan Liga Arab Saudi melawan Al Fateh.

BOLA | 4 Februari 2023

Ditahan Fulham, Chelsea Gagal Raih Kemenangan di Kandang

Tampil di pertandingan kandang di Stadion Stamford Bridge, London, tuan rumah Chelsea gagal raih kemenangan setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Fulham.

BOLA | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Kanker Anak di Indonesia, Leukemia Masih Dominan

Kasus Kanker Anak di Indonesia, Leukemia Masih Dominan

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE