Logo BeritaSatu

Liga Europa: Sempat Tertinggal, AS Roma Akhirnya Lolos ke Playoff

Jumat, 4 November 2022 | 05:30 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Roma, Beritasatu.com - Sempat tertinggal, AS Roma akhirnya mampu mengandaskan perlawanan Ludogorets dengan kemenangan 3-1 pada Matchday 6 Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (4/11/2022). Kemenangan ini membawa I Giallorossi menjadi runner up grup dan akan tampil di playoff Liga Europa.

Tampil di kandang sendiri, pasukan Jose Mourinho semakin tertekan ketika gawang mereka kebobolan terlebih dahulu. Adalah Rick yang membawa tim tamu unggul 1-0 pada menit ke-41. Lewat aksi individu Rick yang mendapatkan bola di tengah lapangan, menerobos ke sepertiga akhir dan melepaskan tembakan yang bersarang ke gawang Roma.

Advertisement

Skor 1-0 untuk Ludogorets bertahan hingga babak pertama berakhir.

Perubahan dilakukan Mourinho saat turun minum, termasuk dengan memainkan Nicolo Zaniolo. Strategi Mourinho tepat. Zaniolo berperan atas dua gol penalti yang didapat Roma. Dua penalti Roma itu sukses dieksekusi oleh Lorenzo Pellegrini.

Liga Europa: Sempat Tertinggal, AS Roma Akhirnya Lolos ke <em>Playoff</em>
Bek Ludogorets, Olivier Verdon (kiri) melakukan tekel kepada gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo di area penalti pada laga Liga Europa di Olympic Stadium, Kamis, 4 November 2022.

Roma pun berbalik unggul 2-1. Ludogorets sempat menyamakan skor di menit 77, namun dianulir wasit karena terjadi pelanggaran dalam prosesnya setelah melihat VAR.

Zaniolo akhirnya memantapkan kemenangan Roma lewat gol yang dicetaknya pada menit 85. Menerima sodoran bola dari Bryan Cristante, Zaniolo melakukan aksi individu melewati adangan tiga pemain sebelum menceploskan bola ke gawang.

Ludogorets harus bermain dengan 10 pemain setelah Olivier Verdon diusir wasit karena menginjak Nicola Zalewski.

Kemenangan ini memastikan Roma finis sebagai runner-up Grup C dengan 10 poin, tiga poin di depan Ludogorets. Roma akan tampil di babak play-off menghadapi tim yang terlempar dari Liga Champions, sementara Real Betis jadi juara grup.

Susunan pemain

AS Roma: Rui Patricio; Chris Smalling, Ibanez, Matias Vina; Rick Karsdorp (Cristian Volpato 46' (Eduaro Bove 80')), Mohamed Camara, Nemanja Matic (Nicola Zalewski 61'), Stephan El Shaarawy; Lorenzo Pellegrini; Andrea Belloti (Nicolo Zaniolo 46'), Tammy Abraham

Ludogorets: Sergio Padt; Aslak Fonn Witry (Delev 87'), Olivier Verdon, Anton Nedyalkov, Cicinho (Gruper 87'); Cauly Oliveira Souza, Jakub Piotrowski (Nonato 71'), Pedrinho; Rick, Thiago (Tissera 71'), Bernard Tekpetey (Despodov 71')



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Asnawi Mangkualam Resmi Gabung Klub Liga 2 Korea Jeonnam Dragons

Asnawi Mangkualam diangkut Jeonnam Dragons karena dinilai memiliki kecepatan dan teknik yang bagus.

BOLA | 27 Januari 2023

Inter Milan Bidik Firmino Gantikan Lukaku

Presiden Inter Milan Steven Zhang mempertimbangkan untuk tidak meneruskan opsi permanen Lukaku dan berpaling ke Firmino sebagai alternatif.

BOLA | 28 Januari 2023

Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Ikuti Pelatnas Timnas U-20, Ini Daftarnya

Rencananya pemusatan latihan Timnas U-20 akan digelar pada 1-28 Februari di Jakarta sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 27 Januari 2023

Sean Dyche Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Everton

Nama Sean Dyche mencuat setelah kandidat kuat sebelumnya yakni Marcelo Bielsa yang telah melakukan pembicaraan akhirnya menolak tawaran melatih Everton.

BOLA | 28 Januari 2023

Legenda Juventus Edgar Davids Akui Atmosfer Sepak Bola Indonesia Luar Biasa

Edgar Davids datang ke Indonesia untuk meramaikan acara Juventus Village yang digelar di Lippo Mall Kemang, dari 27 hingga 29 Januari 2023 mendatang.

BOLA | 27 Januari 2023

Maju Jadi Caketum PSSI, Erick Thohir Ingin Jadikan Sepak Bola Sarana Persatuan

Menurut Erick Thohir, sepak bola sangat potensial menjadi sarana persatuan asalkan bisa dikelola dengan baik sehingga bisa memberikan kegembiraan.

BOLA | 27 Januari 2023

Bus Arema FC Dilempari Batu, Asisten Pelatih dan Dua Pemain Terluka

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro mengalami luka pada bagian lutut dan dua pemain Adilson Maringa serta Achmad Figo mengalami luka di bagian tangan.

BOLA | 27 Januari 2023

Pelatih Yakin The Minions Bisa Kembali ke Performa Puncak

Herry IP sangat bahwa The Minions bisa bangkit dari masalah cedera dan kembali menampilkan performa terbaik mereka pada turnamen mendatang.

BOLA | 27 Januari 2023

Pep Guardiola: Mikel Arteta Nyaris Jadi Pelatih Manchester City

Pep Guardiola mengungkapkan Mikel Arteta sebenarnya akan melatih Manchester City namun dia tak sabar dan akhirnya menangani Arsenal.

BOLA | 27 Januari 2023

AC Milan Akan Kembalikan Sergino Dest, Barcelona Ketakutan

Klub Italia, AC Milan, kemungkinan bakal melepas bek Sergino Dest ke Barcelona dan membuat raksasa Spanyol itu ketakutan. 

BOLA | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Band Wali Rilis Lagu Berbahasa Sunda Kumaha Aing

Band Wali Rilis Lagu Berbahasa Sunda Kumaha Aing

LIFESTYLE | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE