Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Usai Bungkam Chelsea

Minggu, 6 November 2022 | 20:55 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Bek Arsenal, William Saliba merayakan gol yang dicetak Gabriel Magalhaes ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu, 6 November 2022.

London, Beritasatu.com - Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah membungkam Chelsea 1-0 di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam. Gol kemenangan Arsenal ke gawang Chelsea dicetak Gabriel Magalhaes di menit 63.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal menggusur Manchester City dari puncak klasemen. Arsenal kini mengemas 34 poin dari 13 pertandingan, unggul dua poin dari Man City.

Kemenangan pantas diraih Arsenal yang tampil dominan sepanjang 90 menit.

Arsenal mendominasi penguasaan bola (61%) dan melakukan percobaan lebih banyak yakni lima kali berbanding dua. Inisiatif serangan sudah dilakukan Arsenal sejak menit awal.

Menit 7 percobaan tendangan Ben White dengan kaki kanan dari luar kotak 16 masih tinggi dan melebar ke kanan dari gawang Chelsea. Begitu juga dengan tendangan Gabriel Martinelli di menit 17 yang masih belum menemui sasaran.

Aksi gelandang Chelsea, Raheem Sterling melakukan perebutan bola dengan bek Arsenal, Zinchenko di Stamford Bridge, Sabtu, 6 November 2022.

Chelsea mencoba merespons dengan melakukan tekanan tetapi sayangnya masih kesulitan menembus solidnya pertahanan Arsenal. Gabriel Jesus nyaris membuka keunggulan Arsenal jika saja umpan silang Martinelli bisa disundulnya. Sayang, sundulannya hanya mampir tipis di kepalanya sehingga bola masih melebar dari gawang.

Chelsea membalas lewat ancaman Thiago Silva di menit 32. Sundulan Silva menyambut tendangan sudut Mason Mount masih melebar. Setelah itu giliran Kai Havertz yang menebar ancaman tetapi masih bisa diamankan kiper Ramsdale.

Sampai turun minum skor tetap 0-0.

Dominasi Arsenal berlanjut di babak kedua. Percobaan tendangan Pierre-Emerick Aubameyang masih bisa diblok di menit 49. Arsenal membalas lewat ancaman sundulan Thomas Partey menyambut umpan silang Martin Ødegaard di menit 56 yang masih meleset.

Setelah itu dua percobaan beruntun dilakukan Martinelli dan Jesus yang masih belum membuahkan hasil. Sampai akhirnya kebuntuan Arsenal pecah setelah sontekan Magalhaes memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea setelah tendangan sudut bersarang ke gawang.

Gelandang Chelsea Raheem Sterling (tengah) berduel dengan bek Arsenal Oleksandr Zinchenko (kanan) dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Minggu, 6 November 2022.

Skor 1-0 untuk Arsenal. The Gunners nyaris menggandakan keunggulan jika saja tendangan Odegaard yang tinggal berhadapan dengan kiper Mendy tidak melambung di menit 75.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 1-0 untuk kemenangan Arsenal

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Chalobah, Silva, Cucurella; Loftus-Cheek, Jorginho, Mount; Sterling, Havertz, Aubameyang. Cadangan: Bettinelli, Koulibaly, Gallagher, Hall, Kovacic, Zakaria, Pulisic, Ziyech, Broja.

Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Partey; Saka, Odegaard, Xhaka, Martinelli; Gabriel Jesus. Cadangan: Turner, Tierney, Holding, Cedric, Lokonga, Elneny, Vieira, Nelson, Nketiah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI