Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Tampil Tenang dan Berani Jadi Kunci Kemenangan Arsenal atas Chelsea

Minggu, 6 November 2022 | 22:41 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Striker Arsenal Gabriel Jesus (kiri) berduel dengan gelandang Chelsea Christian Pulisic (kanan) dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Minggu, 6 November 2022.

London, Beritasatu.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui timnya tidak mudah meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge. Menurutnya, apa yang diperlihatkan para pemainnya sepanjang 90 menit membuat Arsenal pantas meraih kemenangan.

"Jelas kami ingin kembali ke puncak klasemen tetapi persaingannya sangat sulit. Tantangan bagi kami adalah datang ke sini melawan tim papan atas di liga dan cara kami melakukannya itu. Kami pantas memenangkan pertandingan," kata Pelatih Arsenal, Mikel Arteta seusai pertandingan.

Dikatakannya kunci kemenangan Arsenal yang dihuni banyak pemain muda adalah kedewasaan dan ketenangan.

“Untuk tim muda seperti itu, kedewasaan, ketenangan yang mereka tunjukkan, ketahanan dan keberanian untuk bermain seperti yang kami inginkan adalah fenomenal melawan tim seperti Chelsea," katanya.

"Menang di stadion ini adalah hal ekstra. Langkah lain bagi tim ini untuk tetap percaya bahwa mereka bisa melakukannya di bawah tekanan dan melawan lawan-lawan besar," lanjutnya.

Tentang penampilan Gabriel Jesus, Arteta tetap memberikan pujian meski pemain Brasil itu tidak mencetak gol. "Energi yang dia pancarkan melalui tim luar biasa. Bagaimana dia memegang bola, bagaimana dia menciptakan, itu adalah sesuatu yang membawa kami ke level yang berbeda. Dia tidak mencetak gol tetapi apa yang dia lakukan untuk tim sangat luar biasa,” tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BT Sport


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI