Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Lewandowski dan Pique Kartu Merah, Barcelona Bungkam Osasuna

Rabu, 9 November 2022 | 06:12 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Pemain Barcelona merayakan kemenangan 2-1 atas Osasuna di Estadio El Sadar, Rabu, 9 November 2022.

Pamplona, Beritasatu.com - Kemenangan Barcelona 2-1 atas tuan rumah Osasuna dalam lanjutan LaLiga digelar di Estadio El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB diwarnai banyak drama. Dalam laga ini, Robert Lewandowski menerima kartu merah dan Gerard Pique yang berada di bangku cadangan juga mendapat kartu merah.

Barcelona ekstra kerja keras di laga ini. Baru enam menit permainan, gawang Barca sudah kebobolan. Adalah David Gracia yang menyambut tendangan sudut Ruben Garcia dengan sundulan yang bersarang ke gawang Barca. Di saat tertinggal, Barca kehilangan Lewandowski usai mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-31 karena menyikut David Garcia.

Ferran Torres sempat mencetak gol untuk Barcelona di injury time babak pertama. Sialnya gol tersebut dianulir wasit karena offside. Pique yang berada di bangku cadangan juga mendapat kartu merah setelah beradu argumen dengan wasit. Alhasil, dia tidak bisa dimainkan Pelatih Xavi.

Pemain Osasuna, Nacho Vidal (kiri) melakukan perebutan bola dengan gelandang Barcelona, Pedri dalam laga Liga Spanyol di El Sadar stadiu, Rabu, 9 November 2022.

Barcelona akhirnya baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-48 leawt gol Pedri memanfaatkan bola liar di kotak penalti Osasuna.

Meski bermain dengan 10 pemain, Barcelona masih bisa melakukan tekanan secara konsisten ke pertahanan Osasuna. Usaha Barcelona kembali membuahkan hasil di menit 85. Raphinha yang lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan lambung dari Frenkie de Jong dengan sundulan. Bola melambung melewati kiper Osasuna Aitor Fernandez yang mati langkah.

Berkat kemenangan ini, Barcelona menjauh dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Pasukan Xavi Hernandez itu mantap di posisi pertama dengan 37 poin, unggul lima angka atas Madrid.

Susunan Pemain

Osasuna: Aitor Fernandez; Nacho Vidal, Unai Garcia, David García, Alvaro Juan Cruz Armada; Aimar Oroz (Brasanac 74'), Lucas Torro (Kike Garcia 59'), Jon Moncayola, Moi Gomez (Kike Barja 83'); Ruben Garcia (Ruben Pena 75'), Chimy Avila (Budimir 83')

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Andreas Christensen (Gavi 74'), Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri (Riad 89'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele (Raphinha 78'), Robert Lewandowski, Ferran Torres (Ansu Fati 78')



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI