Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Newcastle vs Chelsea: The Magpies Siap Jegal The Blues

Sabtu, 12 November 2022 | 09:57 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Preview Newcastle vs Chelsea.

London, Beritasatu.com - Chelsea akan menghadapi tantangan berat di pekan ke-15 kompetisi Premier League musim 2022-2023. Pasalnya, The Blues - julukan Chelsea, harus bertandang ke markas Newcastle United di stadion St James Park, Sabtu (12/11/2021) petang waktu setempat atau Minggu (13/11/2022) dinihari WIB.

The Magpies - julukan Newcastle, saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 27 poin dari 14 pertandingan. Sementara, Chelsea berada di posisi ketujuh dengan raihan 21 poin.

Newcastle yang saat ini berada di urutan ketiga, sukses mengumpulkan 27 poin dari 14 pertandingan. Pendukung The Toon Army tentunya berharap tim kesayangannya bisa mempertahankan posisi saat ini, untuk meraih tiket ke kompetisi Eropa dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Selebrasi gelandang Newcastle United Miguel Almiron seusai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion St James' Park, Minggu, 21 Agustus 2022.

Polesan pelatih Eddie Howe terbukti mampu menghasilkan tujuh kemenangan, enam hasil imbang dan satu kekalahan, dan mengantarkan tim asuhannya berada di posisi ketiga.

Newcastle United unggul satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat, dan unggul empat poin dari Manchester United yang berada di urutan kelima, meskipun The Red Devils masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Kedatangan konsorsium Public Investment Fund (PIF) yang merupakan milik Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman, sebagai pemilik baru Newcastle United, mulai terlihat memberikan dampak yang nyata.

Mungkin masih terlalu dini untuk membahas kemungkinan Newcastle United sebagai pesaing empat besar. Namun, penampilan mereka terus membaik dengan memenangkan lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk mencetak delapan gol dalam kemenangan terakhir mereka atas Aston Villa dan Southampton.

The Magpies juga berhasil maju ke putaran keempat Piala EFL, mengalahkan sesama klub Premier League, Crystal Palace melalui adu penalti menyusul hasil imbang tanpa gol di St James' Park pada Rabu (9/11/2022) malam lalu.

Pada bagian lain, penampilan Chelsea sendiri tengah berada dalam kondisi yang menurun. The Blues tentu berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan berturut-turut di Premier League ketika mereka melakukan perjalanan ke markas Newcastle United.

Empat pertandingan tanpa kemenangan di Liga Inggris, membuat Chelsea turun ke posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Inggris. Terlebih, Chelsea yang juga beraksi di Piala EFL, harus menderita kekalahan 2-0 dari Manchester City, tengah pekan lalu.

Sentuhan pelatih Graham Potter mungkin berhasil memimpin The Blues ke babak knock out Liga Champions, dengan finis di puncak Grup E. Namun, bentuk permainan Chelsea di kompetisi Premier League mengecewakan.

Chelsea hanya mampu mengambil dua poin dari empat pertandingan terakhir, dan menderita kekalahan saat melawan Brighton & Hove Albion dan Arsenal.

Prakiraan Susunan Pemain:
Newcastle United (4-4-2): Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; S Longstaff, Guimaraes, Willock; Joelinton, Wilson, Almiron.

Pelatih: Eddie Howe.

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Chalobah, T Silva, Cucurella; Loftus-Cheek, Kovacic; Sterling, Havertz, Mount; Aubameyang.

Pelatih: Graham Potter.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI