Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Tundukkan Southampton, Liverpool Raih Kemenangan Penting

Sabtu, 12 November 2022 | 23:58 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Selebrasi dua pemain Liverpool Mohamed Salah bersama Roberto Firmino.

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool meraih kemenangan penting usai menundukkan Southampton dengan skor, 3-1, Sabtu (12/11/2022). Pada pertandingan yang digelar di markas Liverpool di Stadion Anfield, kedua tim bermain terbuka dengan saling berganti melancarkan serangan.

Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol cepat dari Roberto Firmino pada menit ke-6. Gol Firmino tercipta lewat sundulan usai menerima umpan silang dari Andrew Robertson.

Hanya tiga menit berselang, Southampton berhasil menyamakan kedudukan. The Saint membalas lewt gol dari Che Adams. Sundulan Adams dari tengah kotak penalti terjadi usai menerima umpan dari James Ward-Prowse menyusul situasi bola mati.

Liverpool kembali unggul pada menit ke-21 lewat aksi dari Darwin Nunez. Tembakan kaki kiri dari Nunez setelah menerima umpan terobosan dari Harvey Elliott mengubah skor menjadi, 2-1.

Mendekati akhir babak pertama, The Reds menambah pundi-pundi gol kembali lewat Nunez. Bola umpan silang dari Andrew Robertson berhasil dicocor pemain timnas Uruguay ini dan mengubah kedudukan menjadi, 3-1.

Babak pertama berakhir dengan skor, 3-1 untuk keunggulan Liverpool.

Memasuki babak kedua, pertandingan masih berjalan secara terbuka. Southampton yang tertinggal dua gol justru tampil lebih menekan Liverpool.

Penampilan gemilang kiper Liverpool Alisson membuat gawang The Reds tak kebobolan kendati Southampton beberapa kali mendapatkan peluang emas.

Pada pertandingan ini James Milner yang masuk pada menit ke-68 menggantikan Harvey Elliot mencatatkan sejarah menjadi orang ke-4 yang menjalani 600 laga di Premier League. Milner menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif merumput di lapangan karena tiga pemain lainnya Gareth Barry, Ryan Giggs serta Frank Lampard sudah gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Liverpool. Kemenangan ini mengangkat posisi The Reds ke posisi enam di klasemen sementara hingga pekan ke-14. Sementara itu Southampton masih terbenam di zona degradasi - berada di peringkat ke-19 menyusul kekalahan dari Liverpool.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Premier League


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI