Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Chelsea Takluk di Kandang Newcastle United

Minggu, 13 November 2022 | 05:32 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Ekspresi kegembiraan gelandang Newcastle United, Joe Willock usai mencetak gol ke gawang Chelsea di St James Park, Minggu, 13 November 2022.

Newcastle, Beritasatu.com - Chelsea takluk 0-1 ketika bertandang ke markas Newcastle United di St James Park dalam pekan ke 16 Liga Inggris, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Newcastle dicetak Joe Wilnock pada menit 67.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun yang ditelan The Blues dan membuat posisi mereka tercecer di urutan delapan dengan 21 poin dari 14 laga. Sedangkan buat Newcastle hasil ini membuat mereka sudah mengumpulkan 30 poin dari 15 laga, menggeser Tottenham ke posisi empat karena baru meraih 29 poin.

Newcastle tampil lebih greget di laga ini. Mereka membuka peluang di menit 16 ketika tendangan Miguel Almiron masih belum menemui sasaran. Ancaman Chelsea baru datang di menit 29 ketika kerja sama Mason Mount dan Lewis Hall yang dieksekusi Armando Broja masih bsia diamankan kiper Newcastle, Nick Pope.

Pertandingan Newcastle United vs Chelsea di St James Park, Minggu, 13 November 2022.

Peluang Newcastle datang jelang turun minum setelah sundulan Kieran Trippier masih melebar. Babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua, tim asal London berusaha mengiambil inisiatif serangan. Chris Wood mendapat peluang di depan gawang Chelsea pada menit ke-51, namun sepakannya diblok oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Kebuntuan dipecahkan Newcastle pada menit ke-67 diawali dari aksi terobosan Almiron yang kemudian memberikan bola ke Willock. Dengan cepat Willock langsung menyambutnya dengan tendangan keras yang gagal dihalau kiper Mendy.

Newcastle unggul 1-0 dan berhasil dipertahankan hingga usai.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI