Logo BeritaSatu

Chelsea Kalah, Potter Sebut Kelelahan dan Jadwal Sulit Jadi Penyebab

Minggu, 13 November 2022 | 07:32 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Newcastle, Beritasatu.com - Pelatih Chelsea, Graham Potter menuding kelelahan dan jadwal yang sulit menjadi penyebab kekalahan timnya ketika bertandang ke St James Park, markas Newcastle United, Minggu (13/11/2022). Chelsea menyerah kalah 0-1 dari Newcastle.

Hasil ini membuat Chelsea kini mencatatkan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2002. Gol luar biasa Joe Willock di babak kedua sudah cukup untuk mengamankan kemenangan bagi Newcastle. Sementara Chelsea kehilangan kecepatan di sebagian besar pertandingan.

Advertisement

Kekalahan itu membuat tim Potter berada di urutan kedelapan di klasemen Liga Inggris menjelang jeda Piala Dunia dan delapan poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat dengan satu pertandingan lebih banyak.

"Tidak baik tidak mendapatkan hasil. Sesederhana itu, tetapi saya harus melihat mengapa itu terjadi dan situasi yang harus kami hadapi. Itu sama sekali tidak mudah," kata Potter seusai pertandingan.

"Kami memiliki banyak pertandingan, beberapa cedera pada pemain kunci, membuat kami tidak stabil, hari ini lagi Anda melihat mereka absen. Baru saja mengalami periode yang sangat menantang. Anda menghadapi empat tim di momen terbaik di Liga Inggris dalam hal versi mereka sendiri dan itu juga bisa menantang Anda. Meskipun kami tidak dapat menerimanya, kami harus menghadapinya dan mencoba untuk maju," tuturnya.

Potter juga yakin daftar pemain cedera Chelsea yang bertambah dan jadwal padat telah berkontribusi pada perjuangan mereka.

'Itu tidak membuatnya lebih mudah. Kehilangan Ruben ketika kami melakukannya dan Azpi juga sedikit kesulitan sehingga kami harus mengeluarkannya di babak pertama," kata Potter.

Diakuinya tidak mudah melawan tim di momen yang sangat bagus. Potter pun tak sungkan memberikan pujian kepada Newcastle yang dinilainya bermain lebih bagus.

"Saya pikir kami memiliki terlalu banyak kesalahan sendiri untuk mempertahankan kualitas dan tekanan yang sangat baik. Sekali lagi, pujian untuk Newcastle. Mereka bermain bagus dan berada dalam momen yang sangat bagus. Anda dapat melihat mereka adalah salah satu tim terbaik dalam bertahan di Liga Inggris jadi sekali lagi. Pujian untuk mereka untuk itu. Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami," tambah Newcastle.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Metro

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga 1: Persib Angkut 22 Pemain Hadapi Bali United

Laga Persib melawan Bali United dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (10/2/2023) besok pukul 17.00 WIB.

BOLA | 9 Februari 2023

Martinez, Courtois atau Bounou, Siapa Kiper Terbaik Dunia?

Pemenang penghargaan kiper terbaik dunia FIFA ini akan diberikan pada upacara penghargaan FIFA di Paris akhir bulan ini.

BOLA | 9 Februari 2023

Benzema Kemungkinan Akan Main di Final Piala Dunia Antarklub

Final Piala Dunia Antarklub antara Real Madrid menghadapi Al Hilal dari Arab Saudi akan digelar di Rabat pada Sabtu (11/2/2023).

BOLA | 9 Februari 2023

Ini Opsi Pep Guardiola jika Tinggalkan Manchester City

Pep Guardiola dipastikan akan hengkang jika Manchester City terkena sanksi karena sejumlah pelanggaran.

BOLA | 9 Februari 2023

Undian Putaran Kelima Piala FA: MU vs West Ham, Bristol vs Man City

Tim Premier League lainnya, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane pada putaran kelima Piala FA.

BOLA | 9 Februari 2023

Pelatih Legendaris Kroasia Miroslav Blazevic Tutup Usia

Miroslav Blazevic yang mengawali karier kepelatihan di tahun 1968 ini pernah membawa Kroasia finis di peringkat ketiga Piala Dunia 1998.

BOLA | 9 Februari 2023

Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Masih Belum Puas

Manajer klub Real Madrid Carlo Ancelotti masih belum puas dengan penampilan para pemainnya yang baru saja lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

PSSI Optimistis Timnas U-20 Bisa Berprestasi di Piala Asia U-20

Timnas U-20 terus mematangkan persiapan jelang main di ajang Piala Asia U-20 yang akan berlangsung pada awal Maret 2023 di Uzbekistan.

BOLA | 9 Februari 2023

Liga Inggris, Jadon Sancho Selamatkan MU dari Kekalahan

Jadon Sancho mencetak gol pertamanya sejak September tahun lalu untuk menyelamatkan Manchester United (MU) dari Leeds United di ajang Liga Inggris.

BOLA | 9 Februari 2023

Tanpa Mbappe, PSG Disingkirkan Marseille di Piala Prancis

PSG mengalami nasib menyedihkan di awal tahun setelah langkah mereka terhenti dari babak 16 besar ajang Piala Prancis.

BOLA | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Pulihkan Nama Baik Hasya, Mahasiswa UI yang Tewas Tertabrak

Polisi Pulihkan Nama Baik Hasya, Mahasiswa UI yang Tewas Tertabrak

MEGAPOLITAN | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE