Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Chelsea Kalah, Potter Sebut Kelelahan dan Jadwal Sulit Jadi Penyebab

Minggu, 13 November 2022 | 07:32 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Graham Potter.

Newcastle, Beritasatu.com - Pelatih Chelsea, Graham Potter menuding kelelahan dan jadwal yang sulit menjadi penyebab kekalahan timnya ketika bertandang ke St James Park, markas Newcastle United, Minggu (13/11/2022). Chelsea menyerah kalah 0-1 dari Newcastle.

Hasil ini membuat Chelsea kini mencatatkan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2002. Gol luar biasa Joe Willock di babak kedua sudah cukup untuk mengamankan kemenangan bagi Newcastle. Sementara Chelsea kehilangan kecepatan di sebagian besar pertandingan.

Kekalahan itu membuat tim Potter berada di urutan kedelapan di klasemen Liga Inggris menjelang jeda Piala Dunia dan delapan poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat dengan satu pertandingan lebih banyak.

"Tidak baik tidak mendapatkan hasil. Sesederhana itu, tetapi saya harus melihat mengapa itu terjadi dan situasi yang harus kami hadapi. Itu sama sekali tidak mudah," kata Potter seusai pertandingan.

"Kami memiliki banyak pertandingan, beberapa cedera pada pemain kunci, membuat kami tidak stabil, hari ini lagi Anda melihat mereka absen. Baru saja mengalami periode yang sangat menantang. Anda menghadapi empat tim di momen terbaik di Liga Inggris dalam hal versi mereka sendiri dan itu juga bisa menantang Anda. Meskipun kami tidak dapat menerimanya, kami harus menghadapinya dan mencoba untuk maju," tuturnya.

Potter juga yakin daftar pemain cedera Chelsea yang bertambah dan jadwal padat telah berkontribusi pada perjuangan mereka.

'Itu tidak membuatnya lebih mudah. Kehilangan Ruben ketika kami melakukannya dan Azpi juga sedikit kesulitan sehingga kami harus mengeluarkannya di babak pertama," kata Potter.

Diakuinya tidak mudah melawan tim di momen yang sangat bagus. Potter pun tak sungkan memberikan pujian kepada Newcastle yang dinilainya bermain lebih bagus.

"Saya pikir kami memiliki terlalu banyak kesalahan sendiri untuk mempertahankan kualitas dan tekanan yang sangat baik. Sekali lagi, pujian untuk Newcastle. Mereka bermain bagus dan berada dalam momen yang sangat bagus. Anda dapat melihat mereka adalah salah satu tim terbaik dalam bertahan di Liga Inggris jadi sekali lagi. Pujian untuk mereka untuk itu. Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami," tambah Newcastle.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Metro


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI