Logo BeritaSatu

MU Menang, Ten Hag Puji Perubahan Mentalitas "Setan Merah"

Senin, 14 November 2022 | 06:30 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

London, Beritasatu.com - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag memuji perubahan budaya dan mentalitas pada timnya setelah berhasil mengemas kemenangan 2-1 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Senin (14/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan MU diraih secara dramatis setelah Alejandro Garnacho mencetak gol di masa injury time. MU sempat unggul lebih dahulu lewat gol Cristian Eriksen tetapi kemudian disamakan Fulham lewat gol Dan James.

Advertisement

Ten Hag menunjuk kinerja MU yang tegas sebagai karakterisasi transformasi dalam barisan Setan Merah. Dia menyoroti kebersamaan antara para pemain dan pendukung untuk bisa membawa kembali kejayaan MU.

"Kami menuju ke arah yang benar. Budaya telah berubah. Mentalitas telah berubah. Itu bagus. Kami telah meningkatkan basis sepak bola tetapi platform pertama memiliki mentalitas yang lebih baik," ujar Ten Hag.

"Bersama dengan para penggemar. Kami bersatu. Kami memiliki kebersamaan. Ruang ganti, staf, direktur, seluruh klub dan para penggemar memiliki kebersamaan dan kami mengalami perkembangan itu," lanjutnya.

Garnacho yang berusia 18 tahun 135 hari, menjadi pemain termuda yang mencetak gol kemenangan di menit ke-90 di Liga Inggris sejak Federico Macheda melawan Aston Villa, juga untuk MU pada April 2009 (17 tahun 226 hari).

Remaja itu mencetak gol senior MU pertamanya melawan Real Sociedad di Liga Europa dua minggu lalu, sebelum mencatatkan dua assist dalam kemenangan 4-2 Piala Liga atas Villa pada Kamis.

Ten Hag sekali lagi memuji dampak Garnacho yang tampil dari bangku cadangan.

"Saya akan mengatakan beberapa minggu terakhir kami memiliki beberapa pilihan bagus dengan pemain pengganti yang masuk dan memiliki dampak besar. Hari ini juga," tambah pelatih asal Belanda itu.

"Itu adalah kemenangan besar, sangat penting dan saya sangat senang dengan yang satu ini. Anda harus menyeimbangkan (Garnacho). Anda harus tampil di bawah tekanan dan dia masuk dan memberikan dampak besar pada hari Kamis. Sama lagi," tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga 1: Persib Angkut 22 Pemain Hadapi Bali United

Laga Persib melawan Bali United dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (10/2/2023) besok pukul 17.00 WIB.

BOLA | 9 Februari 2023

Martinez, Courtois atau Bounou, Siapa Kiper Terbaik Dunia?

Pemenang penghargaan kiper terbaik dunia FIFA ini akan diberikan pada upacara penghargaan FIFA di Paris akhir bulan ini.

BOLA | 9 Februari 2023

Benzema Kemungkinan Akan Main di Final Piala Dunia Antarklub

Final Piala Dunia Antarklub antara Real Madrid menghadapi Al Hilal dari Arab Saudi akan digelar di Rabat pada Sabtu (11/2/2023).

BOLA | 9 Februari 2023

Ini Opsi Pep Guardiola jika Tinggalkan Manchester City

Pep Guardiola dipastikan akan hengkang jika Manchester City terkena sanksi karena sejumlah pelanggaran.

BOLA | 9 Februari 2023

Undian Putaran Kelima Piala FA: MU vs West Ham, Bristol vs Man City

Tim Premier League lainnya, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane pada putaran kelima Piala FA.

BOLA | 9 Februari 2023

Pelatih Legendaris Kroasia Miroslav Blazevic Tutup Usia

Miroslav Blazevic yang mengawali karier kepelatihan di tahun 1968 ini pernah membawa Kroasia finis di peringkat ketiga Piala Dunia 1998.

BOLA | 9 Februari 2023

Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Masih Belum Puas

Manajer klub Real Madrid Carlo Ancelotti masih belum puas dengan penampilan para pemainnya yang baru saja lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

PSSI Optimistis Timnas U-20 Bisa Berprestasi di Piala Asia U-20

Timnas U-20 terus mematangkan persiapan jelang main di ajang Piala Asia U-20 yang akan berlangsung pada awal Maret 2023 di Uzbekistan.

BOLA | 9 Februari 2023

Liga Inggris, Jadon Sancho Selamatkan MU dari Kekalahan

Jadon Sancho mencetak gol pertamanya sejak September tahun lalu untuk menyelamatkan Manchester United (MU) dari Leeds United di ajang Liga Inggris.

BOLA | 9 Februari 2023

Tanpa Mbappe, PSG Disingkirkan Marseille di Piala Prancis

PSG mengalami nasib menyedihkan di awal tahun setelah langkah mereka terhenti dari babak 16 besar ajang Piala Prancis.

BOLA | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Firli Akui KPK Hadapi Kendala Besar dalam Menangani Kasus Lukas Enembe

Firli Akui KPK Hadapi Kendala Besar dalam Menangani Kasus Lukas Enembe

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE