Ganda Campuran Bidik Semifinal All England 2019

Ganda Campuran Bidik Semifinal All England 2019
Praveen Jordan dan Melati Daeva. ( Foto: Antara )
/ CAH Rabu, 30 Januari 2019 | 16:59 WIB

Jakarta - Sektor ganda campuran pemusatan pelatih nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membidik perolehan putaran semifinal dalam kejuaraan bulutangkis tertua di dunia All England yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 6-10 Maret 2019.

"Kami tidak bisa mematok target terlalu tinggi karena persiapan kami juga singkat dan tidak sampai sebulan. Kami persiapkan para pemain dengan maksimal karena mereka sudah turun pada Malaysia Masters dan Indonesia Masters. Sebagian juga akan ikut Superliga pada sebelum All England," kata pelatih sektor ganda campuran pelatnas PBSI Nova Widianto di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (30/1).

Nova mengatakan dua pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan turun pada turnamen Jerman Terbuka 2019 dan All England 2019.

Sementara, pasangan lain seperti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald Alexander/Annisa Saufika, serta Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan turun sejak turnamen Spanyol Masters 2019 di Barcelona, Spanyol, pada 19-24 Februari.

"Kami menargetkan pasangan-pasangan selain Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria untuk bisa masuk peringkat 20 besar dunia sebelum Kejuaraan Dunia 2019 pada Agustus. Saat ini rata-rata mereka pada peringkat 30 besar dunia," kata Nova.

Atlet-atlet utama ganda campuran PBSI telah berlatih di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur sejak Senin (28/1) setelah mereka mengikuti turnamen Indonesia Masters 2018 di Stadion Istora Senayan. "Kami tidak punya banyak waktu dan mereka sudah langsung latihan dengan porsi berat sejak Senin. Untuk Tontowi, dia memang baru berlatih hari ini karena Senin libur dan Selasa ada keperluan mengurus paspor," katanya.

Pasangan atlet ganda campuran Indonesia yang akan turun pada turnamen Jerman Terbuka 2019 antara lain Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Andrei Adistia/Maria Febe Kusumastuti.

Pada All England 2019, enam pasangan Indonesia akan turun dalam turnamen tingkat Super 1000 itu. Mereka adalah Praveen/Melati, Hafiz/Gloria, Tontowi/Winny, Rinov/Pitha, Alfian/Marsheilla, dan Ronald/Annisa.



Sumber: ANTARA