Pebulutangkis Top Dunia Tampil di Superliga Badminton 2019

Pebulutangkis Top Dunia Tampil di Superliga Badminton 2019
Acara jumpa pers Superliga Badminton 2019. ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / CAH Kamis, 31 Januari 2019 | 16:06 WIB

Jakarta - Pertandingan beregu Djarum Superliga Badminton siap digelar kembali. Tahun ini akan berlangsung di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jawa Barat pada 18-24 Februari 2019 mendatang.

Deretan pebulutangkis top Indonesia dipastikan turun untuk memperebutkan total hadiah sebesar 300.000 dolar AS atau senilai dengan Rp 4,25 miliar. Sebut saja Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Tak hanya itu, pebulutangkis dari berbagai dunia juga akan bermain, seperti Sai Praneeth (India), Lee Yong Dae (Korea), Vladimir Ivanov (Rusia), Zhang Beiwen (Amerika Serikat) dan Li Michelle (Kanada).

Ketua Panitia Penyelenggara Djarum Superliga Badminton 2019, Achmad Budiharto mengatakan kota Bandung dipilih sebagai tuan rumah karena tingginya animo masuarakat terhadap bulutangkis. Di samping itu sarana olahraganya juga dinilai memadai dengan kapasitas GOR Sabuga yang mencapai 1.400 penonton.

"Melalui Djarum Superliga Badminton 2019 yang akan digelar di Sabuga, kami harapkan bisa kembali memuaskan hasrat para penggemar bulu tangkis di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung dan sekitarnya," kata Budiharto dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Tahun ini sebanyak 13 klub yang akan bertanding ialah Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Berkat Abadi, Musica, Daihatsu Astec, Mutiara Cardinal Bandung, Jatim United, Tiket.com Champion Klaten, Samurai Japan Reptiles, Sports Affairs Malaysia, Hitachi Japan, Grabular Thailand dan Saishunkan Unisys Japan.

Bagi pecinta bulutangkis yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung, dapat membeli tiket di Blibli.com. Terdapat dua kategori tiket, yakni VIP seharga Rp 40 ribu (pertandingan senin-jumat) dan Rp 75.000 (pertandingan sabtu dan minggu). Serta tiket reguler seharga Rp 25.000 (pertandingan senin-jumat) dan Rp 50.000 (pertandingan sabtu dan minggu).



Sumber: Suara Pembaruan