Total Dukung Kembali Kejuaraan BWF Para Games 2019

Total Dukung Kembali Kejuaraan BWF Para Games 2019
(kiri ke kanan) Christine Richard dan Christian Cabrol sebagai dari perwakilan Total, Poul Erik Høyer dan Thomas Lund sebagai perwakilan dari BWF ( Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / CAH Selasa, 14 Mei 2019 | 07:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Turnamen BWF Para-Badminton World Championships 2019 mendapatkan amunisi baru yakni Total yang kembali memberi dukungan dengan menjadi sponsor utama. Hal ini dalam rangka selebrasi tahun kelima kemitraannya dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Asia.

Kerja sama antara Total dan BWF telah terjalin sejak tahun 2015. Momen ini juga memperkuat dukungan yang telah diberikan Total secara terus-menerus pada olahraga bulutangkis dan memperbarui kemitraan jangka panjangnya dengan BWF, sebagai badan pengelola internasional olahraga tersebut.

Presiden dan CEO Total Oil Asia Pasific, Christian Cabrol, mengatakan pihaknya akan menjadi sponsor utama (title sponsor) pada ajang BWF Para-Badminton World Championships selanjutnya yang akan diselenggarakan di kota Basel, Swiss pada 21-25 Agustus 2019 mendatang.

Dukungan ini menambah rangkaian komitmen Total sebagai title sponsor pada turnamen-turnamen utama yang dilaksanakan oleh BWF. Diantaranya adalah BWF Thomas and Uber Cups, BWF Sudirman Cup, dan BWF World Championships; dan juga komitmen Total sebagai mitra energi resmi di semua rangkaian turnamen HSBC BWF World Tours.

“Total merasa sangat bangga dapat mengukuhkan dukungan serta hubungan kerjasama melalui olahraga bulutangkis yang merupakan salah satu olahraga paling populer di Asia. Kemitraan yang telah kami jalin bersama BWF selama 5 tahun terakhir, telah menciptakan dampak yang sangat positif untuk brand awareness serta hubungan kami dengan para pemangku kepentingan,” ucap Christian Cabrol, di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Diakui, sejauh ini pihaknya telah melewati 38 turnamen yang diselenggarakan di 15 negara utama di Asia, dengan lebih dari 600 juta pengunjung setiap tahunnya, dan masih ada 53 turnamen yang menanti hingga tahun 2021.

Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) Poul Erik Hoyer menjelaskan para badminton adalah olahraga yang paling banyak diminati menjelang penyelenggaraan Paralympic Games Tokyo tahun 2020. Ia berharap dapat merayakan tonggak sejarah dan menciptakan kesadaran serta inisiatif pengembangan cabang olahraga ini pada masa mendatang.

“Kemitraan yang telah terjalin merupakan kunci dari keberhasilan ini dan kami senang telah memperluas lingkup kerja sama kami bersama Total sebagai Mitra Energi Resmi untuk rangkaian turnamen World Tours dan Title Sponsor untuk turnamen utama BWF hingga tahun 2021 kelak. Harapan khusus dan terbesar saat ini adalah dapat merayakan lima tahun kebersamaan kami pada Total BWF Sudirman Cup 2019 yang akan diselenggarkan bulan Mei di Nanning, Tiongkok”.

Olahraga bulutangkis umumnya dikaitkan dengan energi, kinerja, dan daya tahan, sementara terobosan inovasi terbaru yakni Total Quartz dengan age resistance technology. Inovasi ini merupakan teknologi yang menghasilkan kinerja yang lebih baik, ketahanan yang mutakhir, dan perlindungan mesin yang lebih sempurna. Kemitraan ini akan terus meningkatkan brand recognition dan menciptakan peluang bisnis bagi Total, selain aktifitas dan kemitraan lainnya di arena balap. Pada tahun 2015, menjadi perusahaan energi global pertama yang bermitra dengan BWF, di mana kerjasama tersebut telah diperpanjang hingga tahun 2021



Sumber: Suara Pembaruan