Tim Indonesia Segera Jajal Arena Piala Sudirman

Tim Indonesia Segera Jajal Arena Piala Sudirman
Para pebulutangkis Indonesia yang tergabung dalam Tim Piala Sudirman 2019 melakukan sesi foto di Jakarta, Sabtu (11/5/2019). Sebanyak 20 pemain yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri bakal terjun dalam Piala Sudirman 2019 di Nanning, Tiongkok pada 19 hingga 26 Mei 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan )
/ JAS Rabu, 15 Mei 2019 | 22:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Susy Susanti mengatakan squad Garuda berencana menjajal arena pertandingan Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok pada Jumat (17/5/2019).

“Rencananya, Tim Indonesia akan menjalani sesi latihan bersama sekaligus menjajal arena pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium pada Jumat (17/5/2019), mulai pukul 09.40 waktu Nanning,” kata Susy dalam siaran pers PBSI di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Tim Piala Sudirman Indonesia sudah tiba di Nanning pada Rabu malam (15/5/2019) setelah menempuh perjalanan udara dari Jakarta pada pagi hari ini. Para atlet berangkat dari Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pukul 04.30 WIB dan tiba di Nanning sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Setibanya di Nanning, seluruh tim langsung menuju hotel untuk menikmati makan malam dan beristirahat karena telah menempuh perjalanan cukup panjang dari Jakarta.

Susi melanjutkan, Kamis besok (16/5/2019) belum ada rencana menggelar latihan teknik. Seluruh atlet akan memulihkan kondisi badan pascaperjalanan panjang dengan latihan fisik terlebih dahulu.

“Untuk sesi latihan besok yang ringan-ringan saja dulu, tujuannya memulihkan kondisi badan setelah perjalanan yang cukup panjang hari ini, misalnya latihan di gym atau joging di sekitar hotel,” tutur Susy.

Meskipun demikian, jika tim menemukan lapangan yang kosong atau tidak terpakai, maka tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan sesi latihan teknik pada esok hari.

“Kami masih mencari lapangan latihan yang bisa dipakai pada siang hari besok. Kalau memang ada, maka kami akan menjalani latihan teknik. Tapi kalau tidak ada, maka atlet akan latihan masing-masing di hotel,” ungkap Susy.



Sumber: ANTARA