Australia Terbuka

4 Wakil Indonesia ke Semifinal

4 Wakil Indonesia ke Semifinal
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. ( Foto: Antara )
Anselmus Bata / AB Jumat, 7 Juni 2019 | 19:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak empat wakil Indonesia melangkah ke babak semifinal Australia Terbuka. Dari tujuh wakil yang lolos ke babak perempat final, langkah pebulutangkis tunggal putra Tommy Sugiarto, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, terhenti.

Tommy Sugiarto mundur dari pertandingan setelah pada gim pertama kalah 6-21 dari rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting dalam pertandingan yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (7/6/2019). Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (8/6/2019), Anthony akan menghadapi pemain Taiwan, Wang Tzu Wei.

Ganda putra Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung 15-21 dan 15-21 dari ganda Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol. Hafiz/Gloria juga kalah dua gim 20-22 dan 14-21 dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Selain Anthony, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juga melaju ke semifinal setelah mengalahkan Lin Dan, 21-9 dan 24-22. Jonatan akan menghadapi unggulan pertama asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu terus melaju setelah menyingkirkan unggulan pertama asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan dua gim langsung, 21-19 dan 21-18. Greysia/Rahayu yang menjadi unggulan kelima akan menghadapi unggulan ketiga asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Dalam turnamen berhadiah total US$ 150.000, wakil terakhir Indonesia yang lolos ke semifinal adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setelah menundukkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-18 dan 22-20. Praveen/Melati yang ditempatkan sebagai unggulan keenam menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino



Sumber: bwfbadminton.com