Pengalaman Berharga Bagi Mantan Atlet Ini Bermain Bulutangkis di Ketinggian 17.500 Kaki

Pengalaman Berharga Bagi Mantan Atlet Ini Bermain Bulutangkis di Ketinggian 17.500 Kaki
Penampakan Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti saat bermain bulu tangkis dalam pesawat hercules dengan ketinggian 17.500 kaki, Rabu (3/7/2019). ( Foto: BeritaSatu TV )
Oktaviana Maria / ANA Rabu, 3 Juli 2019 | 17:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lama tak terdengar mantan atlet bulu tangkis Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti beraksi di lapangan setelah pensiun dari dunia bulu tangkis. Hari ini, Rabu (3/7/2019) mereka kembali menunjukkan aksi bermain bulu tangkisnya.

Aksi bermain kali ini bukan di lapangan bulu tangkis melainkan di dalam pesawat hercules dengan ketinggian 17.500 kaki. Alan dan Susi dipilih oleh TNI Angkatan Udara (AU) untuk bermain bulu tangkis di dalam pesawat hercules sebagai bentuk penghargaan kepada keduanya yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Susi mengungkapkan aksi ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan berharga bagi dirinya. Dari yang biasanya di lapangan lalu sekarang bermain di atas udara.

Berbeda dengan di lapangan, Susi menyebutkan bermain di udara jauh lebih susah karena adanya goyangan saat pesawat sedang terbang sehingga harus menjaga keseimbangan.

"Tadi pengalaman yang luar biasa ya, disaat saya bisa bermain bulu tangkis di atas pesawat di atas ketinggian 17 ribu kaki, kalau nggak salah" ungkap Susi.

"Jadi betul-betul berbeda sekali, biasanya di lapangan atau di darat ya kita kan lebih stabil. Kalau di atas ada goyangan lalu oksigen juga tipis ya. Jadi kita harus jaga keseimbangan badan juga, otomatis pasti jauh lebih susah" ujar Susi.

Tak hanya Alan dan Susi, seorang pilot sekaligus Youtuber Kapten Vincent Raditya juga ikut bermain bulu tangkis dalam pesawat hercules tersebut. Vincent mengatakan ini merupakan pertama kali dirinya naik pesawat hercules dan bermain bulu tangkis dalam pesawat tersebut.

Sama seperti Susi, Vincent juga mengungkapkan bermain bulu tangkis di ketinggian 17.500 kaki merupakan pengalaman yang luar biasa bagi dirinya.

"Naiknya herculesnya saja pertama kali buat saya apalagi main bulu tangkisnya, luar biasa, kan sensainya itu kan beda" kata Vincent.

Lihat Video:



Sumber: BeritaSatu TV