Jepang Terbuka 2019

Ginting, Tommy, dan Greysia/Apriyani ke Perempat Final

Ginting, Tommy, dan Greysia/Apriyani ke Perempat Final
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. ( Foto: ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan )
Alexander Madji / AMA Kamis, 25 Juli 2019 | 11:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia berhasil mengirim empat wakil ke babak perempat final turnamen bulutangkis Jepang Terbuka 2019, setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak kedua, Kamis (25/7/2019) pagi WIB yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Mereka adalah tunggal putra non pelatnas Tommy Sugiarto, tunggal putra pelatnas Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan satu pasang ganda putra.

Tommy Sugiarto memastikan tiket perempat final setelah mengalahkan pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dua gim langsung, 21-16, 21-17.

Meski menang, Tommy yang berada di peringkat 18 dunia harus butuh waktu 45 menit untuk mengalahkan pemain Hong Kong yang masih duduk di posisi 28 dunia tersebut. Kemenangan ini juga menyamakan agregat pertemuan kedua pemain menjadi 4-4. Sebelum laga ini, Wong masih unggul 4-3 atas Tommy dari tujuh pertemuan.

Pasangan Greysia Polii/Arpiyani Rahayu yang diunggulkan pada tempat kelima kejuaraan BWF World Tour Super 750 ini butuh waktu 48 menit untuk menaklukkan pasangan non unggulan Tiongkok, Dong Wen Jing/Feng Xue Ying dua gim langsung sekaligus memastikan tiket perempat final.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani yang terhenti di babak kedua Indonesia Terbuka pekan lalu menang 21-17. Skor yang sama juga tercipta pada gim kedua.

Tiket perempat final ketiga didapat Ginting setelah mengalahkan tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin. Namun, ia dipaksa bekerja keras dan butuh waktu lebih dari satu jam untuk menyudahi perlawanan pemain peringkat 21 dunia tersebut.

Ginting kalah tipis 20-22 di gim pertama. Untunglah, di gim kedua, ia bisa menang 21-17 sekaligus memaksa bermain pada gim ketiga.Di laga penentuan ini, Ginting bisa memetik kemenangan dengan sangat mudah dan skor telak 21-6.

Satu tiket perempat final lainnya didapatkan Indonesia setelah dua pasang ganda putra saling adu kekuatan di babak kedua. Pasangan non unggulan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso harus berhadapan dengan seniornya yang dijuluki The Daddies dan menempati unggulan keempat, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.



Sumber: Suara Pembaruan