Ke Perempat Final Jepang Terbuka, Ini Komentar Ginting

Ke Perempat Final Jepang Terbuka, Ini Komentar Ginting
Pebulutangkis tunggal putera Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. ( Foto: Badminton Indonesia )
/ JAS Kamis, 25 Juli 2019 | 14:37 WIB

Tokyo, Beritasatu.com - Anthony Sinisuka Ginting harus bermain tiga gim di babak kedua Jepang Terbuka 2019 untuk bisa meraih tiket perempat final. Setelah berjuang selama 65 menit, akhirnya Anthony menghentikan perlawanan Thammasin Sitthikom (Thailand) dengan skor 20-22, 21-17, 21-6.

Tertinggal jauh di gim pertama, Anthony mengaku belum bisa langsung in ke pertandingan. Ia mencoba bermain menyerang namun tetap tidak bisa menahan laju perlawanan Sitthikom. Sempat menyamakan kedudukan 20-20, namun Anthony harus kehilangan gim pertama.

Di gim kedua, Anthony bermain dengan tempo yang lebih cepat. Kondisi stamina lawan yang mulai menurun, membuat pukulan-pukulannya tak seakurat gim pertama. Hal yang sama terjadi di gim ketiga, Sitthikom semakin menurun, Anthony pun menang mudah.

"Di gim pertama, feeling pergerakan dan pukulan saya nggak bisa langsung dapet. Saya sudah main menyerang seperti tipe main saya, tetapi nggak bisa in juga," ungkap Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

"Waktu di gim kedua, stamina lawan sudah tidak seperti di gim pertama yang masih fit. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri, artinya stamina dia menurun, saya makin mempercepat tempo permainan," jelas Anthony.

Ginting diprediksi bakal menghadapi pertandingan yang berat karena akan berhadapan dengan tunggal putra peringkat pertama dunia, Kento Momota. Pebulutangkis asal Jepang itu melaju ke perempat final setelah menundukkan Kantaphon Wangcharoen, 21-12 dan 21-13.

"Saya tidak berpikir akan ketemu Kento dari awal, karena lawan saya di babak pertama dan kedua juga tidak mudah. Jadi fokusnya ke pertandingan hari itu saja, bukan ke pertandingan besok-besoknya. Sama saja kalau ketemu Kento atau Kantaphon, sama-sama tidak mudah dikalahkan, untuk persiapannya, saya akan lihat dulu siapa yang menang hari ini," ujar Anthony.



Sumber: Badminton Indonesia