Ini Jadwal 4 Wakil Indonesia di Final Jepang Terbuka

Ini Jadwal 4 Wakil Indonesia di Final Jepang Terbuka
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon. ( Foto: ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan )
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 27 Juli 2019 | 16:22 WIB

Tokyo, Beritasatu.com - Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke babak final turnamen bulutangkis Jepang Terbuka 2019 yang akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019).

Keempat yang akan bertarung pada hari Minggu adalah Jonathan Christie di nomor tunggal putra, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran, serta dua ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan memainkan final sesama Indonesia.

Jonatan atau Jojo akan menjadi wakil pertama Indonesia yang akan tampil di final. Unggulan keenam ini akan menghadapi tunggal putra peringkat teratas dunia, Kento Momota.
 
Jojo turun pada partai ketiga babak final setelah tunggal putri (Nozomi Okuhara vs Akane Yamaguchi) dan ganda putri (Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong).  
 
Setelah Jojo, wakil Indonesia lainnya akan beraksi di partai keempat yakni Praveen/Melati. Praveen Melati yang merupakan unggulan ketujuh akan menantang unggulan kedua Wang Li Yu/Huang Dong Ping.
 
Sementara laga final sesama Indonesia di nomor ganda putra antara Kevin/Marcus melawan Hendra/Ahsan akan menjadi partai kelima atau terakhir. Partai pertama final yakni di nomor tunggal putri akan dimulai pukul 11.30 waktu Tokyo atau pukul 09.30 WIB.
 
Partai final Jepang Terbuka 2019, Minggu (28/7/2019) mulai pukul 11.30 waktu Tokyo atau 09.30 WIB:
 
1. Tunggal Putri: Nozomi Okuhara [3] (Jepang) vs Akane Yamaguchi [4] (Jepang)

2. Ganda Putri: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara [1] (Jepang) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea)

3. Tunggal Putra: Kento Momota [1] (Jepang) vs Jonatan Christie [6] (Indonesia)

4. Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti [7] (Indonesia) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping [2] (Tiongkok)

5. Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [1] (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [4] (Indonesia)



Sumber: BeritaSatu.com