Jepang Terbuka 2019

Yamaguchi Juara Tunggal Putri, Kim/Kong Kampiun Ganda Putri

Yamaguchi Juara Tunggal Putri, Kim/Kong Kampiun Ganda Putri
Akane Yamaguchi. ( Foto: Alwaysbadminton / Alwaysbadminton )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 28 Juli 2019 | 11:45 WIB

Tokyo, Beritasatu. com - Akane Yamaguchi menjadi juara tunggal putri Jepang Terbuka 2019 sementara pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong sukses di nomor ganda putri. Mereka berhasil menundukkan lawan-lawannya dalam partai final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019).

Yamaguchi menjadi yang terbaik di nomor tunggal putri setelah menundukkan rekan senegaranya, Nozomi Okuhara. Dia naik ke podium juara setelah bertarung 46 menit dan menaklukkan lawannya dengan skor 21-13, 21-15.

Sementara pasangan Kim/Kong menjadi juara ganda putri usai menundukkan wakil tuan rumah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Mereka menjadi juara setelah mengalahkan pasangan unggulan nomor satu tersebut 21-12 dan 21-12 dalam waktu 43 menit.

Setelah final ganda putri wakil Indonesia akan berturut-turut tampil. Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke babak final turnamen ini.

Keempat wakil Indonesia yang akan bertarung pada hari Minggu adalah Jonathan Christie di nomor tunggal putra, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran, serta dua ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan memainkan final sesama Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com