Taklukkan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Juara Jepang Terbuka

Taklukkan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Juara Jepang Terbuka
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (bawah) dan Marcus Fernaldi Gideon. ( Foto: ANTARA FOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 28 Juli 2019 | 14:51 WIB

Tokyo, Beritasatu.com - Marcus Fernadi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengulang sukses sepekan lalu di Indonesia Terbuka dengan menjuarai nomor ganda putra Jepang Terbuka 2019, Minggu  (28/7/2019). Di final yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Marcus/Kevin menundukkan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-18 dan 23-21.

Marcus/Kevin berhasil menyabet gelar juara Indonesia Terbuka, 21 Juli lalu. Saat itu, di final mereka menundukkan pasangan yang sama, Ahsan/Hendra 21-19, 21-16.

Pertarungan berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Permainan cepat dan mengandalkan power yang diperagakan Marcus/Kevin tetap bisa diimbangi Ahsan/Hendra.

Ahsan yang telah berusia 31 tahun dan Hendra, 34 tahun, kerap berhasil mengembalikan smes dan meredam permainan cepat Marcus/Kevin. Namun Marcus/Kevin tetap berhasil menunjukkan keunggulan mereka meski beberapa kali sempat melakukan kesalahan sendiri.

Kesalahan sendiri yang dilakukan ganda putra nomor satu dunialah yang kerap membuat Ahsan/Hendra meraih poin. Marcus/Kevin akhirnya berhasil menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-18.

Gim kedua berlangsung seperti yang pertama. Kedua pasangan bermain ketat dan tak pernah unggul dengan skor jauh. Dalam gim kedua ini, permainan bahkan berlangsung lebih ketat. 

Meski sempat tertinggal, Ahsan/Hendra sempat menyamakan kedudukan 17-17. Mereka bahkan kemudian unggul 20-18. Namun Marcus/Kevin kemudian menyamakan skor hingga 20-20. 

Pasangan berusia 28 (Marcus) dan 23 tahun (Kevin) ini akhirnya mengakhiri perlawanan Ahsan/Hendra dengan skor 23-21 dalam waktu 36 menit. 

Kini, dari 10 pertemuan resmi kedua pasangan di berbagai ajang, Marcus/Kevin unggul 8-2 atas rekan senegaranya. Marcus/Kvin juga sekaligus mengulang sukses mereka sepekan yang lalu ketika menundukkan rekan pelatnasnya itu.

Ini merupakan gelar keempat yang diraih Marcus/Kevin sepanjang 2019. Sebelumnya mereka menjadi juara di Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan Indonesia Terbuka.

Dengan demikian, Indonesia hanya meraih satu gelar di ajang Jepang Terbuka 2019. Dua finalis lainnya dari Indonesia yakni Jonatan Christie di tunggal putra dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal di partai pamungkas.

 



Sumber: BeritaSatu.com