Thailand Terbuka 2019

Greysia/Apriyani Tumbang di Perempat Final

Greysia/Apriyani Tumbang di Perempat Final
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 2 Agustus 2019 | 14:48 WIB

Bangkok, Beritasatu.com - Indonesia kembali kehilangan wakilnya di turnamen bulutangkis Thailand Terbuka 2019, Jumat (2/8/2019). Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di perempat final setelah menyerah kepada wakil Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin yang tidak termasuk unggulan.

Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kelima di turnamen ini sebenarnya memulai pertandingan dengan bagus. Mereka benar-benar tak banyak memberi kesempatan kepada Chang/Kim.

Pasangan Korea tersebut kewalahan menghadapi kecepatan dan penempatan bola Greysia/Apriyani. Pada gim pertama pasangan Indonesia berhasil unggul 21-9.

Namun memasuki gim kedua, Chang/Kim mulai memahami dan mengimbangi permainan lawannya. Gim kedua ini berlangsung seri dan akhirnya berhasil dimenangkan pasangan Korea 23-21.

Gim ketiga juga tak kalah seru dibanding yang kedua. Namun kali ini Greysia/Apriyani kembali tak beruntung. Mereka menyerah 19-21 dan harus rela terhenti di babak delapan besar.

Di semifinal, Chang/Kim akan menghadapi unggulan ketujuh Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Pasangan ini lolos setelah menundukkan rekan sesama asal Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi yang merupakan unggulan ketiga di kejuaraan ini.



Sumber: BeritaSatu.com