Kevin dan Hendra Ingin Beri yang Terbaik pada Kejuaraan Dunia 2019

Kevin dan Hendra Ingin Beri yang Terbaik pada Kejuaraan Dunia 2019
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Kamis (8/8/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Alex Madji )
Alexander Madji / AMA Kamis, 8 Agustus 2019 | 18:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemain ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan berjanji ingin memberikan yang terbaik pada kejuaraan dunia bulutangkis yang akan dilakukan dua minggu ke depan. Meski demikian, keduanya tidak mau percaya diri berlebihan dan menjanjikan sebagai juara pada kejuaraan yang berlangsung di Swiss 19-25 Agustus 2019 tersebut.

Hal itu diungkapkan Kevin dan Hendra di Jakarta, Kamis (8/8/2019) saat menerima bonus dari PB Djarum dan penandatangan kontrak kerja sama Hendra/Ahsan dengan sponsor baru mereka.

Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon mengaku sangat termotivasi menjuarai Kejuaraan Dunia. Pasalnya, ia bersama tandemnya itu, belum merasakan gelar tersebut di antara begitu banyak gelar yang sudah mereka raih. “Semua pemain ingin menjadi juara. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik pada kejuaraan dunia nanti,” katanya.

Ia juga ditanya terkait kekalahan dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak perempat final Thailand Open 2 Agustus lalu, Kevin mengaku memetik pelajaran berarti dari kekelahan tersebut. Ia berharap, hasil belajar itu bisa diterapkannya di kejuaraan dunia nanti untuk mencapai hasil maksimal. “Kekakalahan ini pelajaran yang bagus buat saya dan Marcus. Mengapa kami kalah, kami harus pelajari dan segera memperbaiki kekurangan-kekurangannya,” katanya.

Sementara terkait undian, Kevin tidak terlalu peduli siapa pun lawannya. Sebab, menurut dia, semua lawan punya kesulitan masing-masing. Termasuk juga ketika harus berhadapan dengan sesama pemain pelatnas.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin juga memasang target gelar juara dunia untuk Kevin bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon. “Gelar juara dunia,” kata Yoppy singkat menjawab wartawan.

Adapun Hendra Setiawan yang ditanya terpisah setelah acara pemberian bonus tersebut juga mengaku ingin memberi medali untuk Indonesia pada kejuaraan dunia. Untuk itu ia bersama pasangannya, Mohammad Ahsan, harus menyiapkan strategi yang pas. Pasalnya, waktu persiapan mereka menuju kejuaraan ini sangat mepet. “Kami tidak bisa geber persiapan fisik. Nanti malah kacau semuanya. Kami latihan seperti biasa saja, seperti pemain-pemain lain,” ujar Hendra.

Sementara Mohammad Ahsan mengaku harus mencari cara terbaik untuk mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon bila harus berjumpa lagi dengan Minion, julukan Marcus/Kevin, di ajang Kejuaraan Dunia 2019. “Kami terus mencoba cara lain. Kami sering latihan bareng dan memang mereka yang terbaik saat ini,” ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan