Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2019

Tersingkir, Marcus/Kevin Akui Banyak Kesalahan Sendiri

Tersingkir, Marcus/Kevin Akui Banyak Kesalahan Sendiri
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (bawah) dan Marcus Fernaldi Gideon. ( Foto: ANTARA FOTO )
/ CAH Rabu, 21 Agustus 2019 | 20:17 WIB

Basel, Beritasatu.com - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo langsung tersisih dalam pertandingan pertama mereka pada Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2019. Pasangan peringkat satu dunia itu menyerah 21-16, 14-21, 21-23 dari ganda Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dalam waktu kurang lebih satui jam dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019).

"Mereka bermain sangat baik dan enggak gampang mati juga. Hari ini kita banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Kevin mengenai kekalahan dalam pertemuan pertama mereka dengan pasangan Korea ini.

Ketika ditanya mengapa tidak mampu mempertahankan keunggulan pada poin-poin akhir gim ketiga, Kevin mengakui bahwa mereka bermain kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Marcus sendiri mengakui mereka sering tidak siap mengantisipasi serangan lawan.

"Mereka banyak menekan kami dan enggak gampang mati. Kami banyak enggak siap, buru-buru dan dia banyak memperlambat, menahan tempo, mengganggu main," kata Marcus.

Kekalahan itu membuat Indonesia menyisakan tiga ganda putra pada turnamen ini, yakni unggulan keempat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, unggulan tujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Hardianto.



Sumber: ANTARA