Mohammad Ahsan Terima Bonus Rp 550 Juta

Mohammad Ahsan Terima Bonus Rp 550 Juta
Pemain ganda putra, Mohammad Ahsan (kiri) menerima bonus senilai Rp 500 juta dari pemilik PB Djarum Kudus, Victor Hartono, di Jakarta, Rabu (4/9/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Alexander Madji )
Alexander Madji / AMA Rabu, 4 September 2019 | 17:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan menerima bonus senilai Rp 550 juta, menyusul kesuksesannya menjadi juara dunia 2019 bersama Hendra Setiawan. Bonus itu masing-masing berasal dari klubnya, PB Djarum Kudus, sebesar Rp 500 juta dan sponsor Hendra/Ahsan, Yuzu, senilai Rp 50 juta.

Bonus dari PB Djarum diberikan langsung oleh pemilik klub itu, Vicktor R Hartono kepada Ahsan di Jakarta, Rabu (4/9/2019). Sementara bonus dari sponsor Hendra/Ahsan, Yuzu, diserahkan oleh Head of Marketing, Ricky Tjitrahardja.

Selain itu, dua pelatih ganda putra yaitu pelatih kepala Herry Iman Pierngadi dan asistennya Aryono Miranat juga mendapat bonus berupa voucer sebesar Rp 100 juta.

Baik untuk Ahsan maupun Herry dan Aryono, banjir bonus ini semakin menambah pundi-pundi mereka. Sebab sebelumnya, mereka juga menerima bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga karena kesuksesan ganda putra merebut emas dan perunggu di ajang Kejuaraan Dunia 2019. Medali perunggu disumbangkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sehari sebelumnya, pasangan Ahsan yang berasal dari klub PB Jaya Raya, Hendra Setiawan, juga mendapat bonus dengan nilai yang sama yakni, Rp 500 juta, dari klubnya, PB Jaya Raya.

Bonus besar ini membuat Hendra dan Ahsan terus ingin berprestasi di dunia bulutangkis, meskipun usia mereka tidak muda lagi. Ahsan mengaku, belum berpikir gantung raket setelah Olimpiade 2020.

"Saya baca pernyataan Koh Hendra (Setiawan) kemarin. Dia akan terus bermain. Saya juga begitu. Saya akan terus bermain selama saya masih bisa bermain," kata Ahsan saat menerima penghargaan tersebut menjawab pertanyaan wartawan.

Adapun Victor Hartono beterima kasih kepada Ahsan yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui bulutangkis di pentas internasional. Meskipun, ini bukan gelar pertamanya di ajang kejuaraan dunia. "Selamat kepada Ahsan. Saya tidak menduga mereka bisa meraih juara. Mereka dua juga tidak menduga," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan