Indonesia Tertinggal 0-2 pada Hari Pertama Piala Davis

Indonesia Tertinggal 0-2 pada Hari Pertama Piala Davis
Petenis Indonesia David Susanto saat bertarung melawan Rheet Purcell dari Selandia Baru pada hari pertama Piala Davis putaran satu Grup 2 zona Asia/Oseania, Sabtu (14/9/2019), di Stadion Tenis GBK, Jakarta. David menyerah6-3, 4-6, 0-6. ( Foto: ANTARA )
/ JAS Sabtu, 14 September 2019 | 14:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia tertinggal 0-2 dari Selandia Baru pada hari pertama Piala Davis putaran satu Grup 2 zona Asia/Oseania, setelah David Susanto takluk 6-3, 4-6, 0-6 dari Rheet Purcell, Sabtu (14/9/2019), di Stadion Tenis GBK, Jakarta.

David tampil baik pada set pertama setelah ia mampu mengamankan kemenangan 6-3. Pada set kedua, David sempat memimpin 4-1, namun permainannya kemudian mengendur dan Purcell mampu membalikkan kedudukan menjadi kemenangan 6-4 bagi petenis Selandia Baru tersebut.

Purcell semakin merajalela pada set ketiga. Ia tampil dominan untuk mengamankan kemenangan mutlak 6-0 pada rubber set.

Kekalahan David melengkapi kekalahan yang ditelan Mochamad Rifqy Fitriadi pada pertandingan pertama. Rifqy takluk 7-6 (6-8), 3-6 dari Ajeet Rai pada laga yang dimainkan sebelumnya.

Pertarungan Rifky nelawan Ajeet Rai berjalan alot pada set pertama. Rifqy berkali-kali mampu menyamakan kedudukan dan menjinakkan servis keras Ajeet, sebelum laga harus diteruskan dengan tiebreak.

Saat tiebreak Rifqy sempat memimpin 6-2, namun Ajeet mampu membalikkan keadaan dan berbalik memenangi set dengan skor 8-6.

Set kedua juga dibuka dengan pertarungan sengit. Kedua petenis saling mematahkan servis lawannya pada dua set awal.

Namun Ajeet yang mengandalkan kekuatan servisnya setelah itu mampu menambah keunggulan. Pada set kedua, Rifqy hanya mampu mengantongi tiga set dan takluk 3-6.



Sumber: ANTARA