Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2019 Diikuti 72 Media

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2019 Diikuti 72 Media
Ilustrasi bulutangkis. ( Foto: Antara )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 23 September 2019 | 13:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2019 kembali digelar. Untuk penyelenggaraaan di tahun ini akan dipertandingkan kategori beregu. 

Babak penyisihan dibagi menjadi tiga zona sebelum melangkah ke putaran grand final. Zona Barat yang meliputi media-media di kawasan barat Indonesia seperti Sumatera, DKI Jakarta, Banten, serta Jawa Barat diikuti 32 media. Banyak penyisihan akan digelar di GOR Tanah Abang, Jakarta Pusat, 25-27 September 2019.

Berikutnya zona Tengah meliputi media-media di kawasan Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan diikuti 14 media. Babak penyisihan akan digelar di GOR Djarum, magelang, 9-10 Oktober 2019. Sedangkan Zona Timur meliputi media-media di kwasan Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku serta Papua diikuti 26 media akan memainkan babak penyisihan di GOR Sudirman, Surabaya, 2-3 Oktober.

Menurut jadwal, babak grand final akan dimainkan di GOR Djarum, Kudus, 16-17 Oktober.

Ivana Lie dari Bakti Olahraga Djarum mengatakan insan media adalah bagian tak terpisahkan dari perjalanan prestasi bulutangkis Indonesia. Untuk itu Bakti Olahraga Djarum memberikan apresiasi terhadap media dengan menggelar kejuaraan ini.

"Djarum Foundation meiliki visi dan misi untuk membantuk kejayaan Indonesia, termasuk olahraga khususnya bulutangkis. Seperti kita ketahui prestasi bulutangkis sudah konsisten sejak lama. Kami memberikan apresiasi terhadap insan media yang diharapkan ikut memacu prestasi atlet indonesia di berbagai event internasional,' ujar Ivana dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).



Sumber: BeritaSatu.com